Riausky

Riausky.com

Hasil Swab Personel Polsek Kuantan Mudik Semuanya Negatif Covid-19

Hasil Swab Personel Polsek Kuantan Mudik Semuanya Negatif Covid-19
ilustrasi 

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Seluruh personel Polsek Kuantan Mudik dinyatakan negatif Covid 19. Hal ini setelah hasil tes swab mereka keluar pada hari ini, Senin (6/7/2020).

Hal ini dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Sik.MM melalui Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Aliza, SH Saat Dikonfirmasikan Melalui telpon selulernya Senin, (6/7/2020) sekitar Pukul 18:31 wib

“Alhamdulillah, hasil tes swab seluruh anggota Polsek Kuantan Mudik semuanya negatif Covid 19. Cuma masih ada dua PHL (Pegawai Harian Lepas) kita swabnya belum keluar. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif,”ujar.

Kapolsek Faisal mengatakan, seluruh personilnya menjalani tes swab pada Sabtu (4/7/2020) kemarin di kantor Desa Koto Lubuk Jambi bersama sejumlah warga. 

Mereka harus menjalani tes swab, atas hasil tracing atau penulusuran riwayat kontak pasien positif Covid 19 yaitu Tn.YM (35) yang bertugas di Polsek Kuantan Mudik. 

YM sendiri merupakan suami dari ny.SA (32) yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid 19.

Sementara itu diwaktu yang sama, Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr. Amelia Nasrin menjelaskan, dari 128 sampel yang dikirim hasil pemeriksaan di kantor desa Koto Lubuk Jambi pada Sabtu lalu, telah keluar sebanyak 120 sampel dengan hasilnya semua negatif. 

Sedangkan 8 sampel lagi hasilnya belum keluar. Dari 120 ini termasuk seluruh anggota Polsek Kuantan Mudik.

Kemudian pada keterangan sebelumnya, dr Amel juga menyampaikan bahwa dari 111 jumlah pemeriksaan pada swab massal terdahulu di Lubuk Jambi yang masih berkaitan dengan tracing Ny.SA, 107 telah keluar dan semua hasilnya negatif. 

Selanjutnya, dari yang tersisa 4 orang, hari ini juga telah keluar 3 orang dengan hasil juga negatif. Untuk 1 orang lagi masih menunggu hasilnya.

Berikut, informasi untuk pasien yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan hari ini sebut dr. Amel, berjumlah 4 orang, yaitu Ny.SA bersama suami dan kedua anaknya.

Sedangkan satu PDP atas nama S (39) yang sebelumnya juga dirawat, hasil swab 1 dan 2 juga sudah keluar dengan hasil negatif dan kondisinya juga sudah membaik, sehingga hari ini pasien pulang ke rumah.(R12)

loading...

Ikuti kami di