Riausky

Riausky.com

Kecuali KTP, Masyarakat bisa Cetak Sendiri Dokumen Administrasi Kependudukan

Kecuali KTP, Masyarakat bisa Cetak Sendiri Dokumen Administrasi Kependudukan
Kepala Disdukcapil Kuansing H.M Refendi Zukman, S.Sos. M.Si 

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan singingi (Kuansing) menjelaskan untuk  pengurusan administrasi kependudukan masyarakat bisa melakukan pencetakan sendiri.

Hal itu dikatakan Kepala Disdukcapil Kuansing H.M Refendi Zukman, S.Sos. M.Si kepada riausky.com akhir pekan lalu di Teluk Kuantan.

Menurut kepala disdukcapil kuansing Refendi Zukman, Masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), (KIA) bisa melakukan percetakan sendiri dirumah.

Masyarakat hanya mengirim email sendiri kepetugas sehingga bisa dicetak sendiri jika persyaratan telah selesai dibuat petugas maka bisa terkirim langsung ke sistem dan data pribadi pemilik tersebut.

"Bisa dilakukan pencetakan sendiri di rumah, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Disdukcapil, karena kasihan juga bagi masyarakat kita yang berdomisili jauh,apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini,'' kata dia.

Ini tidak hanya Disdukcapil Kuansing yang melakukan, namun ini sudah dilakukan di seluruh dinas Kependudukan Catatan Sipil se- Indonesia.

"Namun tidak semua administrasi kependudukan yang bisa dicetak sendiri, seperti KTP itu wajib pemiliknya untuk langsung ke kantor Disdukcapil, karena pembuatan KTP perlu perekaman dan sidik jari yang dilakukan pemiliknya".pungkasnya (R12)

loading...

Ikuti kami di