Riausky

Riausky.com

Sandiaga Uno Temui Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Ada Apa Gerangan?

Sandiaga Uno Temui Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Ada Apa Gerangan?
Sandiaga Uno saat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (13/7/2020). 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (13/7/2020). 

Pertemuan itu ibarat 'reuni' lantaran Sandi dan Prabowo berpasangan dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 lalu.

Dikutip dari laman Instagram resminya @sandiuno, Sandi mengungkapkan kunjungan itu merupakan bagian dari silaturahim. Dalam silaturahim itu, Sandi dan Prabowo juga bertukar pikiran dan saling update informasi.

"Pak Prabowo berada di dalam pemerintahan, saya berada di luar pemerintahan. Tapi tujuan kita sama yakni ingin mempercepat penghentian Covid-19 sehingga aktivitas ekonomi dapat kembali pulih dan penghasilan masyarakat dapat kembali meningkat di tengah biaya-biaya hidup yang semakin mencekik," kata Sandi.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi berkompetisi melawan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 lalu. 

Namun, menurut penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo-Sandi kalah.

Setelah itu, Jokowi mengajak Prabowo beserta Partai Gerakan Indonesia Raya masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah. 

Prabowo menjadi menhan, sedangkan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Sandiaga aktif kembali sebagai wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra.(R04)

loading...

Ikuti kami di