Riausky

Riausky.com

Resmikan Masjid Tanjung Medang Hulu Kuantan, Andi Putra Didoakan Jamaah Jadi Bupati Kuansing

Resmikan Masjid Tanjung Medang Hulu Kuantan, Andi Putra Didoakan Jamaah Jadi Bupati Kuansing
 

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Jamaah Masjid Az-Zikra Desa Tanjung Medang Kecamatan Hulu Kuantan Beritikad Doakan Andi Putra SH.MH menjadi Bupati Kuansing Periode 2021-2026 Mendatang.

Hal ini dikatakan saat peresmian Masjid Az-Zikra, Oleh para jemaah saat pembacaan Doa. Jum'at (10/7) pekan Lalu.

Tidak hanya itu masyarakat tanjung medang kecamatan hulu kuantan juga mengharapkan pembangunan Kuansing kembali menggeliat diberbagai bidang seperti dulu. Disamping tingginya perhatian Andi Putra dan Golkar dalam pengembangan bidang agama selama ini.

Terlebihnya lagi jemaah dan warga Tanjung Medang mendaulat Andi Putra meresmikan pemakaian nama Mesjid Az-Zikra yang dalam bahasa Arab berati peringatan.

Masyarakat Tanjung Medang antusias dan semangat menyambut mesjid baru itu. Seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Andi Putra selama ini.

Menurut supriadi sebagai ketua pengurus pembangunan Mesjid Az-Zikra, pembangunan mesjid ini mengingat mesjid yang ada sebelumnya kecil.

Sehingga kurang memadai untuk menampung jemaah, " Mesjid lama tidak bisa menampung ratusan jamaah. Sehingga setiap anak-anak dari rantau pulang, mesjid jadi tak muat", Dengan alasan itu katanya, mesjid baru didirikan.

"Alhamdulillah, sekarang atas dukungan semua, masjid ini bisa seperti sekarang ini. Semoga menjadi nyaman beribadah," jelasnya.
 
Disamping pembangunan masjid warga juga menyampaikan aspirasinya diantaranya jembatan menuju desa Logas dan pendirian sebuah SD yang representatif. Di Desa terindah nomor 2 Di riau itu.

Pada penyampaian, Andi Putra ucapkan terimah kasih kepada warga desa Tanjung Medan yang telah mengundang dirinya dalam acara peresmian masjid ini.

"Ini meruapakan keduakalinya Ketua DPRD Andi Putra datang dan sholat berjamaah di mesjid tersebut. Sekitar tahun 2018 saat safari ramadhan DPRD Kuansing,"katanya.

Kemudian Ia memuji perjuangan warga desa Tanjung Medang untuk membangun mesjid. Dengan pembangunan mesjid ini nantinya sehingga masyarakat merasa nyaman untuk berjamaah dengan pasilitas.

"Pertama ke sini masjid masih beralaskan tanah. Alhamdulillah, mesjid sudah banyak kemajuan saat kunjungannya. Lantainya sudah keramik. Namun masih butuh uluran tangan kita semua,"katanya.

"Untuk meringankan beban pengurus dan warga saat itu dirinya menyerahkan bantuan keluarga H Sukarmis untuk membantu finishing mesjid ini," pungkasnya. (R12)

loading...

Ikuti kami di