Riausky

Riausky.com

Warga Kampung Baru Sampaikan Keinginan untuk Pemekaran Kelurahan Sorek I, Bupati HM Harris: Insyaallah...

Warga Kampung Baru Sampaikan Keinginan untuk Pemekaran Kelurahan Sorek I, Bupati HM Harris: Insyaallah...
Bupati saat memenuhi undnagan warga 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Warga Kampung Baru, Kelurahan Sorek I, Kecamatan Pangkalan Kuras patut berbangga diri. Sebab, dihari jadinya, orang nomor di Pelalawan menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan warga, pada kegiatan syukuran lahirnya Kampung Baru, Rabu (15 Juli 2020).

Datangnya orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan tak disia-siakan warga. Berbagai masukkan perkembangan pembangunan langsung mereka sampaikan. Bahkan sampai wacana pemekaran kelurahan Sorek I. Seperti yang disampaikan Baktiar Kepala Lingkungan Kelurahan Sorek I.

Terkait wacana pemekaran kelurahan sambung Baktiar, telah sesuai dengan aturan dan sangat memungkin untuk dimekarkan. Sebab kelurahan induk terlalu luas dari sisi wilayah, serta disisi jumlah penduduk yang terlalu padat. Sehingga demikian kebutuhan masyarakat kurang maksimal terkoordinir dengan baik.

Bak gayung bersambut, apa yang diaspirasi warga langsung diapresiasi bupati Pelalawan HM Harris. Melalui kewenangan yang ia miliki, terkait pemekaran saat ini Pemdakab Pelalawan telah menyiapkan Perda Pemekaran yang telah diusulkan ke DPRD. Dan saat ini hanya menunggu pengesahan dewan. Dengan disahkan Perda itu nanti pekamaran kelurahan telah dapat dilakukan.

Lebih lanjut dikatakan HM Harris, terkait pembangunan kedepan disamping dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga dilakukan pemeritah pusat. Yakni pembangunan jalan tol sepanjang120 kilo meter. Jalan tol ini sendiri melalui wilayah Kelurahan Pangkalan Kuras. 

"Ya, insyaallah kedepan akan ada pembangunan jalan tol sepanjang 120 meter, menghubungkan Pekan Baru-Pangkalan Lesung. Nanti di Pangkalan Kuras sendiri akan dibangun pintu tol," tuturnya.

Pada kesempatan ini, beliau juga menyampaikan bahwa suksesnya 7 program strategis Kabupaten Pelalawan yang telah dinikmati masyarakat. Kesuksesan 7 program ini diakui Pemerintah pusat. Dan progrqm tersebut dijadikan reperensi bagi pemerintah pusat untuk doterapkan di tingkat nasional. (R09)

loading...

Ikuti kami di