Riausky

Riausky.com

Jalan Lintas Menggala - Pujud Macet Diduga karena Parkir Liar, Polres Rohil akan Lakukan Ini

Jalan Lintas Menggala - Pujud Macet Diduga karena Parkir Liar, Polres Rohil akan Lakukan Ini
 

ROHIL (RIAUSKY.COM) - Terkait sering terjadinya kemacetan di jalan lintas Menggla - Pujud, setiap Pekan Kamis di Kepenghuluan Menggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), diduga kemacetan tersebut terjadi akibat adanya pakir liar yang dilakukan oleh oknum petugas pasar Kamis. 

Menindak lanjuti kemacetan di pekan Kamis ini Satlantas Polres Rohil akan langsung turun mengatur Lalu Lintas disana.

"Ya, pada Selasa (14/7/2020) kemarin, personel kita telah melakukan musyawarah dengan pengelola pasar Kamis Menggala dan juga bersama pemerintah setempat," kata Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, dikonfirmasi melalui Kasatlantas Polres Rohil, AKP. David Richardo SIK, Rabu (15/7/2020).

David mengatakan, bahwa pihaknya memberikan masukkan kepada pengelola pasar, agar bisa mengarahkan pedagang tidak berjualan di badan jalan, dan parkir kendaraan diarahkan di tempat luas. 

"Kamis ini kami akan melakukan pengecekan secara bersama pihak kepenghuluan (desa)," katanya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya tetap kedepankan tindakan preventif. 

"Saya yakin dengan di himbau, bisa menjadi lebih aman dan dapat memberikan solusi bagi semuanya," ungkas David.

Terpisah, Pjs. Penghulu Menggala Sakti, Alexander SP menerangkan, bahwa dari hasil musyawarah dilakukan kemarin ada beberapa poin kesepakatan ditemukan. Diantaranya, pihak pengelola pasar akan memberikan himbauan kepada pihak parkir dan pedagang agar jangan parkir dan berjualan dibadan jalan.

Kemudian, lanjut Alexander, pihak desa akan membuat plang/spanduk larangan parkir liar dan larangan berjualan dibadan jalan. 

"Penertiban gabungan, Satlantas Polres Rohil, Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Tanah Putih, serta pihak kepenghuluan (desa) akan turun langsung melakukan penertipan," pungkas Alexander. (R15)

loading...

Ikuti kami di