Riausky

Riausky.com

DPRD Sawahlunto Sambangi DPRD Kuansing, Bahas Tentang Penganggaran dan Pengawasan Covid-19

DPRD Sawahlunto Sambangi DPRD Kuansing, Bahas Tentang Penganggaran dan Pengawasan Covid-19
 

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka pendalaman pemahaman terkait penganggaran dan pengawasan Covid-19, Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Kamis berkunjung ke DPRD Kuansing.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE yang memimpin langsung kunjungan kerja tersebut, diterima oleh Plt. Setwan DPRD Kuansing, H Wariman DW.SP didampungi Kabag Keuangan, Nettya Karma, SE dan Kabag Umum, Sudarmo,SPd di ruang tamu DPRD Kuansing.

Menurut Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu,SE pihaknya mendapatkan informasi bahwa kabupaten Kuansing merupakan salah satu zona hijau di Riau, walaupun beberapa waktu belakangan juga terjadi paparan Covid 19. 

"Kondisi ini tentu terjadi karena komunikasi baik DPRD dan Pemerintah, dalam hal pencegahan dan penanganan. Karena itulah kami ke Kuansing ini, untuk sharing informasi," ujar Eka Wahyu .

Terkait hal itu, Plt Setwan DPRD Kuansing H Wariman menjelaskan, idealnya hal ini di sampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kuansing. Namun karena sejumlah Anggota baru saja pulang mengikuti kunjungan kerja, maka kami dari sekretariat menerima Kunjungan Kerja ini, imbuhnya.

Menurut Wariman, terkait penganggaran diakui telah dilakukan koordinasi sejak awal antara Pemkab dan DPRD. Sehingga bahkan DPRD setuju, sejumlah item kegiatan di pangkas dan dananya di alokasikan untuk penanganan Covid-19.

Bahkan menurut Wariman, Pemerintah dan DPRD senantiasa melakukan himbauan, hingga pengawasan di lapangan terkait pencegahan dan penanganan covid-19 ini.

Terkait paparan itu, Ketua DPRD Kota Sawahlunto mengapresiasi langkah, Eka Wahyu yang hadir bersama Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Sawahlunto, seperti H Laszwardi, Iwan Kurniawan, Rio Mardanil,H Dasrial Ery, Masril dan Hartono memuji DPRD dan Pemkab Kuansing terkait penanggan Covid-19. 

"Ini akan kita terapkan bersama di Sawahlunto," imbuhnya. (R12)

loading...

Ikuti kami di