Riausky

Riausky.com

Kapolres Rohil Apresiasi Bripka Syaiful Bahri yang Sisihkan Uang Gaji untuk Membuat Perahu Patroli

Kapolres Rohil Apresiasi Bripka Syaiful Bahri yang Sisihkan Uang Gaji untuk Membuat Perahu Patroli
Perahu patroli yang dibuat dengan menyisihkan sebagian gaji Bripka Syaiful Bahri 

ROHIL (RIAUSKY.COM) - Sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol atas kepedulian Bripka Syaiful Bahri yang rela mengurangi uang gajinya selama satu tahun untuk membuat perahu patroli sampai -sampai menghabiskan dana puluhan juta.

Personil Polsek Pujud Polres Rokan Hilir ini memiliki inovasi membuat perahu patroli berawal dirinya saat menjadi Bhabinkamtibmas Air Hitam Pada Tahun 2017, dirinya harus rela berjatuhan dilumpur bersama sepeda motornya, pasalnya jalan yang dilaluinya sering digenangi air sungai yang meluap kejalanan.

Dari pengalaman tersebut, Bripka Syaiful Bahri yang merupakan sosok polisi muda kreatif tak tanggung -tanggung harus merelakan uang gajinya perbulan pada tahun 2019 untuk disisihkan demi membeli bahan - bahan pembuatan perahu walaupun dengan cara mencicilnya selama satu tahun lamanya.


"Pada awalnya saya bertanya kepada salah satu pembuat perahu, pada saat itu saya bertanya gimana cara membuat perahu patroli. Jika perahu yang dibuat panjang nya 8 meter, berapa dana yang harus dihabiskan untuk membeli bahan bahan dan upah tukang nya. Setelah mendengar keterangan dari tukang perahu berapa dana yang harus di keluarkan, barulah saya mencoba mengumpulkan uang untuk membelikan bahannya. Pertama sama belikan bahannya dengan cara mencicil kan kepada pemilik bahan," cerita  Bripka Syaiful Bahri kepada awak media, Senin (20/7)
.


"Alhamdulilah, akhirnya, perahu patroli yang selama ini saya ingin kan akhirnya tercapai dibuat. Semoga nantinya perahu patroli ini bisa membatu perjalanan dinas dan digunakan untuk patroli karlahutla di sepanjang sungai Rokan dan sungai batang kumuh. Selain membantu perjalan dinas dan untuk patroli, perahu juga bisa digunakan untuk membantu warga yang banjir," katanya dengan senyum.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SIK mengapresiasi apa yang telah dilakukan Personil Polsek Pujud Menurutnya, ini menjadi contoh dimana Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga mengetahui situasi dan kondisi warga binaannya. 

"Sebagai angota kepolisian kita harus berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang penuh dengan keikhlasan" ungkap AKBP Nurhadi Ismanto SIK. (R15)

loading...

Ikuti kami di