Riausky

Riausky.com

Adi Sukemi Ajak Warga Melatih Diri untuk Tidak 'Termakan' Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian 

Adi Sukemi Ajak Warga Melatih Diri untuk Tidak 'Termakan' Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian 
 

KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mewanti-wanti masyarakat untuk tidak muda percaya berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian (hate speech). 

Apalagi menjelang Pilkada mendatang. Sebab ada saja pihak- pihak yang tidak menginginkan ketentraman ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kab Pelalawan Adi Sukemi ST MM saat memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di desa Serapung, Desa Teluk Bakau, Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, Rabu (22 Juli 2020).

Perlu diingat sambung Calon Bupati Pelalawan 2020-2025 yang diusung Partai Golkar, bahwa bahaya hoaks begitu besar, sehingga kita perlu melatih untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya sedini mungkin.

"Kita perlu melatih diri kita bahkan anak-anak hingga orang-orang di sekitar kita untuk tidak “termakan” berita hoaks. Tujuannya untuk mengajarkan agar bisa lebih dahulu menelaah informasi yang didapatkan. Apakah kabar tersebut benar atau tidak. Karena berita hoaks yang disebar kerap membuat khawatir dan ujung-ujungnya menyebabkan persolan hukum," ucapnya.

Yang terpenting lanjut mantan Anggota MPR RI ini dari pada menyebarkan isu-isu yang tak bertanggung jawab, bukankah lebih baik kita menjaga kampung kita agar tetap tentram, nyaman. 

"Sehingga kita bisa bersama-sama fokus melaksanakan pembangunan. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan cepat tercapai," ujarnya. (R09)

loading...

Ikuti kami di