Riausky

Riausky.com

Ratna Mainar Harris: Kita Bertekad 100 Persen Anak Bebas Stunting di Pelalawan 

Ratna Mainar Harris: Kita Bertekad 100 Persen Anak Bebas Stunting di Pelalawan 
 

KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris katakan anak merupakan aset bangsa yang menentukan nasib bangsa dimasa yang akan datang. Nah, agar generasi Emas ini tumbuh normal, maka mari kita jaga mereka dari asupan gizi yang cukup supaya terhindar dari Stunting.

Demikian hal ini disampaikan Hj.Ratna Mainar Harris saat gelar pertemuan bersama TIM Pengerak PKK Kecamatan Kuala Kampar serta Kader PKK kedesaan Serapung, Kader PKK Kedesaan Teluk Bakau, Serta Kedesaan Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Rabu (22 Juli 2020). 

Kegiatan ini juga dihadiri Kadiskes Pelalawan Asril serta melibatkan pihak Puskesmas Serta Kader Pos Yandu Kecamatan Kuala Kampar. 

Pertemuan yang mayoritas dihadiri kaum hawa ini, betul-betul dimanfaatkan Hj. Ratna Mainar Harris untuk mengkampayekan bahaya Stunting bagi pertumbuhan anak.

Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan ini juga menyampaikan tentang bahaya Stunting bagi anak.

Stunting sendiri sambungnya adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak,red) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek  dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

"Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi," urainya.

Dan kedepan pemerintah khusus Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan bertekad anak-anak di Kabupaten Pelalawan 100 persen bebas Stunting.

Lebih jauhnya dikatakanya, Jika proporsi anak yang mengalami kurang gizi, gizi buruk, dan stunting besar dalam suatu negara, maka akan berdampak pula pada proporsi kualitas sumber daya manusia yang akan dihasilkan.

"Untuk itu, saya mengajak sekaligus menghimbau kepada kaum ibu-ibu khususnya yang memiliki belita agar menjaga asupan gizi anak mereka. Selalulah membahwa anak ke posyandu, puskesmas. Bukankah Pelayan disanakan gratis," tutupnya. (R09)

loading...

Ikuti kami di