Riausky

Riausky.com

Ketua DPRD Riau Sebut Jasa Bupati HM Harris untuk Loloskan Anggaran Jalan Lintas Bono Rp125 Miliar

Ketua DPRD Riau Sebut Jasa Bupati HM Harris untuk Loloskan Anggaran Jalan Lintas Bono Rp125 Miliar
Ketua DPRD Riau sampaikan kata sambutan di Desa Petani, Kecamatan Bunut 

PANGKALAN BUNUT (RIAUSKY.COM) - Ketua DPRD Provinsi Riau H Indra Gunawan, Ph.D, katakan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana segar Rp 125 miliar untuk pembangunan peningkatan jalan Lintas Bono. 

Pembangunan dimulai tahun 2021 melalui anggaran DAK. Dan untuk tahun 2020 sendiri, dana yang dikucurkan hanya sebesar Rp 18 miliar dari anggaran Rp58 miliar. Pemotongan ini disebabkan adanya pengalihan anggaran penangangan virus corona.

Hal ini disampaikan H Indra Gunawan, Ph.D dihadapan ratusan pasang mata, saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan penyerahan BLT-DD di Desa Petani Kecamatan Bunut, Senin (27 Juli 2020).

Anggaran tersebut, sambungnya adalah tak terlepas jasa Bupati Pelalawan HM Harris yang terus melakukan koordinasi serta komunikasi bersama pihak kementerian terkait, begitu juga dengan Pemerintah Provinsi serta DPRD Provinsi Riau.

"Ya, ini jasa Bapak HM Harris. Beliau selalu berkomunikasi baik bersama Gubri Riau muapun DPRD. Saya sendiri selaku Ketua DPRD selalu ditelpon beliau untuk mengingatkan anggaran jalan lintas bono tersebut," jelasnya seraya menambahkan usaha komunikasi membuahkan hasil, tahun 2021 anggaran meningkat menjadi125 M dan direalisasikan pada tahun yang sama.

Padahal sambung politisi Golkar ini, kepedulian HM Harris terkait infrastruktur jalan lintas bono patut diapresiasi masyarakat luas. Sebab kewenangan jalan lintas bono bukan dibawah naungan bupati akan tetapi menjadi wewenang  pemerintah provinsi.

"Masyarakat wajib ingat itu, dan tolong dibuktikan Desember 2020 nanti," tutup. (R09)

loading...

Ikuti kami di