Riausky

Riausky.com

Blak-blakan! Kadiskes Ungkap Penyebab Jumlah Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Riau Melonjak

Blak-blakan! Kadiskes Ungkap Penyebab Jumlah Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Riau Melonjak
Kepala Diskes Riau Mimi Yuliani Nazir 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan alasan terjadinya peningkatan penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Terjadinya peningkatan penambahan jumlah kasus tersebut untuk hari ini yang mana terdapat penambahan 71 kasus yaitu berasal dari kontak erat kasus positif sebelumnya," ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Posko Satgas Covid-19 Riau, Selasa (4/8/2020).

Mimi mengatakan, yang kedua adalah dengan dilaksanakan Swab terhadap tenaga kesehatan. Maka ada beberapa tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

"Dari jumlah total 577 kasus konfirmasi positif Covid-19 Riau, 78 orang ialah dari tenaga medis yang tersebar di 10 kabupaten/kota," jelasnya.

Kemudian, terdapat juga penambahan dari hasil rapid test reaktif yang ditindak lanjuti dengan Swab PCR. Dan Swab mandiri yang dilakukan oleh beberapa orang untuk persyaratan mendapatkan pekerjaan di Provinsi Riau.

"Sehingga itulah beberapa alasan terjadinya peningkatan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang ada di Provinsi Riau yang mana selama dua hari ini," tutupnya. (R06/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di