Riausky

Riausky.com

Polsek Tanah Putih Beri Bantuan dan Sewakan Rumah Kontrakan untuk Pengemis Asal Sintong

Polsek Tanah Putih Beri Bantuan dan Sewakan Rumah Kontrakan untuk Pengemis Asal Sintong
 

ROHIL (RIAUSKY.COM) - Melihat kondisi Sadino (63) warga Jalan Putri Hijau KM 5 Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau yang sangat memprihatikan. 

Kapolsek Tanah Putih Kompol Emanuel Bambang Dewanto SH didampingi istri tercinta bersama jajarannya mendatangi kediaman Sadino, Rabu (5/8/20).

Kedatangan orang nomor satu di Polsek tanah putih polres rohil bersama istri beserta jajarannya adalah untuk memberi bantuan sembako dan menyewakan sebuah rumah kontrakan buat Sadino. 

Perlu diketahui, bahwa Sadino merupakan seorang lelaki sebatang kara.
 Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Sadino mengharapkan pemberian dari orang lain dengan cara mengemis dari rumah ke rumah.

Kapolsek Tanah Putih Kompol Emanuel Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi melalui Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan bahwa Kapolsek tanah putih menyambangi rumah Sadino.

"Kedatangan Kapolsek ke rumah Sadino karena ada laporan dari Brigadir Simbolon selaku Bhabinkamtibmas, bahwa di wilayahnya, ada warga kurang mampu dan kehidupannya sangat memprihatinkan." 

Atas informasi tersebut, kapolsek didampingi istri beserta jajaran menyambangi rumah Sadino dan memberi bantuan sembako.

Selain memberi bantuan, kapolsek juga mencarikan dan menyewakan rumah kontrakan yang lebih layak buat Sadino. Karena rumah yang ditempati Sadino kurang layak untuk ditempati beliau dan jauh dari permukiman warga. 
"Alhamdulilah, berkat kerja sama Polri dan masyarakat bergotong royong memindahkan Sadino ke tempat baru nya yang berlokasi di KM 4 Sintong Kecamatan Tanah Putih," kata Juliandi dengan senyum.

Tak cukup menyediakan tempat tidur dan kebutuhan sehari hari, kapolsek juga memangil tim medis kesehatan untuk mengecek kesehatan Sadino dan memberikan pengobatan penyakit asam yang dideritanya.

Kapolsek juga berkoordinasi dengan penghulu Sintong supaya bisa diterbitkan surat keterangan domisili Sadino, guna pengurusan Kartu Sehat, agar dapat digunakan untuk berobat di fasilitas kesehatan terdekat dengan mudah.

Selain memperhatikan kesehatan Sadino, Kapolsek juga berupaya bisa merubah nasib sipengemis tua yang sebatang kara untuk tidak meminta minta belas kasihan dari rumah ke rumah lagi. 

"Kapolsek saat inisedang mencarikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, guna merubah nasib hidup bapak Sadino, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri," ungkap Juliandi. (R15)

loading...

Ikuti kami di