Riausky

Riausky.com

Peringati Hari Jadi Riau ke-63 di Tengah Deraan Covid-19, Ini Kata Gubernur Syamsuar

Peringati Hari Jadi Riau ke-63 di Tengah Deraan Covid-19, Ini Kata Gubernur Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri  rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau bersempena peringatan Hari Jadi ke-63 Provinsi Riau tahun 2020 di Ruanggedung DPRD  Riau, Ahad (09/08/2020).

Syamsuar  mengatakan meskipun di tengah pandemi Covid-19 namun semangat hari jadi ke 63 Provinsi Riau tidak akan luntur.

"Dalam memperingati hari jadi ke 63 Provinsi Riau tidak akan pernah luntur dalam sanubari kita di tanah melayu yang cintai ini meskipun ditengah pandemi Covid-19," tutur Syamsuar

Jelasnya bahwa Riau Bermarwah yang diusung memiliki banyak pengertian seperti bermartabat, kehormatan, kemuliaan dan pangkat tinggi.

"Maka Riau bermarwah adalah Riau yang memiliki martabat, kehormatan, kemuliaan dan pangkat yang tinggi sehingga provinsi Riau berdiri kokoh dengan segala kelebihan dan kekurangannya," jelasnya.

Tambahnya oleh sebab azam telah ditancapkan maka dengan demikian akan berupaya membangun Riau bermarwah dan terus memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Gubernur Provinsi Riau Syamsuar menjelaskan di ulang tahun ke 63 Provinsi Riau memberikan momentum untuk bercermin memulihkan ekonomi Riau. Gubernur Riau menargetkan pada triwulan ke tiga ini ekonomi Riau kembali bisa positif dengan berbagai stimulus dan kebijakan. 

Hal ini diungkapkan Gubernur Riau usai mengikuti sidang paripurna HUT Provinsi Riau Ke 63 di Gedung DPRD Riau, Minggu (9/8/2020)

"Kondisi pandemi Covid19 yang masih terjadi di dunia dan Provinsi Riau membuat pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi. Hal ini menjadikan pertumbuhan ekonomi Riau turut minus 3,22 persen. Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 63 tahun 2020, saya sebagai Gubernur Riau memberikan penjelasan momentum HUT Riau ke 63 ini dijadikan Cermin untuk menggerakkan kembali ekonomi Provinsi Riau. Dengan kerjasama semua stakeholder , ekonomi Riau dapat kembali diungkit menuju pertumbuhan yang positif pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020 ini,"ujarnya.

Selain itu Gubernur juga membuka keran kemudahan bagi peluang Investasi di Riau dan membantu UMKM dengan berbagai Program yang sudah disiapkan Pemerintah. 

"Saat ini sedang kita galakkan membantu UMKM. agar usaha kecil juga bisa mengungkit pertumbuhan  ekonomi Riau,"ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Riau  berupaya untuk menggerakkan sektor pariwisata dengan  mengembangkan ekonomi kreatif. 

"Sektor Pariwisata di Riau kembali kita hidupkan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang tidak boleh diabaikan. Wisata alam bisa mengangkut pertumhuhan ekonomi. Hal ini di tambah dengan ekonomi kreatif Saya yakin ekonomi kembali menggeliat di tahun 2020 ini". terang Gubernur Riau . 

Selain itu, Gubernur juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang terlantar menjadi sektor ketahanan pangan rumah tangga. 

"Hal ini tentunya bisa bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Kepolisian dan TNI untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif. Pemprov Riau akan bantu usaha tanaman pangan dan menggerakkan ekonomi Riau". Tutupnya.

Turut hadir pada momen bersejarah ini,  Kapolda Riau, Agung Setya Effendi, Dandrem 031/ Wira Bima, Syech Ismed dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokopimda) Provinsi Riau, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau, Datuk Seri Al Azhar. (R04)

loading...

Ikuti kami di