Riausky

Riausky.com

Home »

life

Punya Harta Rp419 Miliar, Pria Ini Kencani Wanita-wanita Cantik, Akhirnya Melarat, Jadi Gelandangan

Punya Harta Rp419 Miliar, Pria Ini Kencani Wanita-wanita Cantik, Akhirnya Melarat, Jadi Gelandangan
La Trieu Huy  

RIAUSKY.COM - Punya harta banyak membuat orang sering gelap mata, semua seolah bisa dibeli sampai akhirnya harta itu hilang tak berbekas.

Seperti kisah yang dialami pria bernama La Trieu Huy ini, dia adalah seorang milyader asal Hong Kong yang lahir pada tahun 1964.

Dia adalah salah satu pengusaha paling sukses di Hongkong pada tahun 1990. Dengan puncak kekayaan mencapai 200 juta Yuan atau setara Rp419 miliar dalam kurs saat ini.

Tetapi pada akhir hidupnya, dia menjadi gelandangan dan tinggal di rumah yang kumuh hingga meninggal dunia.

La Trieu Huy dikatakan sebagai seorang milyader yang berawal dari tangan kosong. Awalnya dia mengembangkan bisnis real estat, pada saat itu real estat sangat menjanjikan di Hong Kong.

Namun, yang membuatnya menjadi milyader adalah, ketika usia 30 tahun dia beralih menjadi penjual obat tradisonal.

Berkat akuisisi Dong Phuong Hong Corporation, tahun 1999 aset La Trieu Huy meningkat tajam, setelah perusahaan internasional itu mengambil alih sahamnya.

Merasa bisnis real estat tidak cukup besar, Huy pindah ke pasar saham, dia memperdagangkan saham dan bertemu dengan milyader lainnya.

Berkat jembatan ini dia memperluas bisnisnya dan pada puncak karirnya dia berhasil mendapatkan kekayaan besar hingga 200 juta Yuan (Rp419 miliar).

Namun, kekayaannya itu justru membuatnya mulai main wanita.

Dengan kekayaannya, dia mempublikasikan kehidupan bohemiannya dengan orang-orang cantik.

Daftar pacarnya sangat banyak, sehingga sangat sulit dihitung, bahkan milyader muda itu mengklaim uangnya cukup untuk menghabiskan malam dengan wanita manapun.

Wanita paling terkenal yang pernah dekat dengannya adalah Ton Giai Quan, seorang Miss Singapore tahun 1994, yang mewakili Miss World Country.

Dia berkencan dengan Huy dan melakukan serangkaian foto intim seperti berciuman mesra.

Pada saat itu, kisahnya menjadi gosip panas di Asia, pasangan itu mengaku telah berpacaran selama 3 tahun, padahal saat itu Huy diketahui sudah menikah.

Tak hanya Tin Giai Yuan, sejumlah aktris Tiongkok juga pernah terlibat asmara dengan milyader ini. Mereka dimanjakan dengan uang, dan pesta, dan segalanya yang berbau kemewahan.

Dia juga memiliki hobi merekam adegan mesranya dengan wanita-wanita tersebut, dan menyewa kapal pesiar untuk pesta dengan para wanita.

Padahal istri Huy, bernama Lan Yian, awalnya Huy bukanlah orang yang suka membuang uang, dia lebih banyak memberikan kasih sayang daripada uang.

Hingga akhirnya karir dan kekayaanya mulai runtuh akibat kebiasaan bejat yang dilakukannya.

Pada tahun 2000-an, ekonomi mengalami fluktuasi yang membuah harga saham Huy goyang, harganya terjun bebas dan banyak bisnis real estat hilang dari pasaran.

Di akhir hidupnya dia berubah menjadi gelandangan.

Huy sampai meminjam uang 300 juta Dollar HK, dan menjual semua asetnya tapi itu masih belum cukup.

Tahun 2000, La Trieu Huy mencoba bunuh diri, dengan melepaskan gas beracun di kapal pesiar pribadi, tapi berhasil digagalkan.

Saat itu dia diselamatkan, dan berjanji akan memulai kembali karirnya. Hingga tahun 2007, dia justru ketahuan mengonsumsi narkoba bersama tiga wanita.

Dia akhirnya dipenjara, setelah keluar dia kembali memulai bisnis real estat namun gagal.

Pada Januari 2011, dia dilaporkan meninggal dunia, saat ditemukan kondisinya sangat tragis, pria 47 tahun itu meninggal karena serangan jantung.

Kondisinya tidak terurus dan tinggal di sebuah rumah kumuh sebagai seorang gelandangan, dia hanya memiliki satu kakak laki-laki.

Saat kematiannya, tidak ada satu orang pun yang mengucapkan belasungkawa, setelah masa ketenaran itu La Trieu Huy meninggal dalam kemiskinan tanda ada orang disisinya. (R02)

Sumber: Tribunnews.com, Intisari

loading...

Ikuti kami di