Riausky

Riausky.com

Home »

life

Mumpung Lagi HUT RI, Pengantin Pria Ini Berikan Mas Kawin Bendera Merah Putih

Mumpung Lagi HUT RI, Pengantin Pria Ini Berikan Mas Kawin Bendera Merah Putih
Pasangan pengantin, Muhammad Arif Al Fajar dan Tsaniyah usai menjalani akad nikah memperlihatkan bendera merah putih sebagai mahar mas kawin. (Sabtu, 15/8/2020) [Foto: Istimewa] 

RIAUSKY.COM - HUT RI ke-75 jadi moment spesial bagian sebagian orang, tak terkecuali bagi pasangan pengantin baru ini.

Pasangan pengantin Muhammad Arif Al Fajar dan Tsaniyah Faidah yang merupakan warga Kota Depok, Jawa Barat sedang ramai dibicarakan di jagat maya.

Mereka viral di media sosial lantaran mahar mas kawin yang diberikan Muhammad Arif Al Fajar kepada Tsaniyah saat akad nikah salah satunya bendera Merah Putih.

Kedua pengantin itu melaksanakan akad nikah pada Sabtu (8/8/2020) di Jalan Sasak No 107, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

"Soal bendera itu nggak sengaja (jadi mas kawin). Beberapa jam sebelum akad nikah saya lihat ada yang jual bendera keliling dan masih banyak bendera jualannya. Saya langsung beli dan dijadikan tambahan mas kawin," kata Arif seperti dilansir SuaraJabar.id, Senin (17/8/2020).

Arif menambahkan, untuk mas kawin waktu pernikahan dengan wanita pilihannya tidak hanya bendera Merah Putih.

Tetapi mahar mas kawin lainnya yang ia berikan ada perhiasan emas 7,5 gram, seperangkat alat shalat, dan bendera merah putih.

"Harapan saya dan istri, dengan mahar mas kawin bendera salah satunya bisa mengingatkan saya pribadi bahwa saat ini serba tidak mudah. Jadi bendera Merah Putih sebagai simbol perjuangan di tengah pandemi Covid-19, " ujarnya.

Selain itu mas kawin bendera Merah Putih juga sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan istrinya.

Sementara sang mempelai perempuan, Tsaniyah mengaku cukup senang dan terkejut suaminya memberikan mas kawin bendera Merah Putih.

“Saya bahagia, dan sempat terkejut, tapi saya senang,” pungkasnya. (R01)

Sumber: Suara.com

loading...

Ikuti kami di