Riausky

Riausky.com

OTG, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil Benarkan Bupati Suyatno Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi Mandiri

OTG, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil Benarkan Bupati Suyatno Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi Mandiri
Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam salah satu aktivitasnya beberapa waktu lalu, tetap mengenakan masker. Sumber Foto: riaulink 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Satuan Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Rokan Hilir mengkonfirmasi kebenaran informasi bahwa Bupati Rokan Hilir Suyatno positif terpapar Covid-19.

Tim gugus tugas penanganan Covid 19 Rohil juga sudah melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah itu.

"Kepala OPD sudah di-swab. Kepada orang yang pernah kontak dengan Bupati diminta untuk melakukan swab di Puskesmas Bagansiapiapi. Termasuk teman-teman media jika ingin swab silahkan," kata Jubir Gugus Tugas, Ahmad Yusuf ketika dihubungi, Kamis (3/9/2020) pagi.

Dijelaskan Ahmad Yusuf, dilansir dari halloriau.com, Bupati melakukan swab di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi pada hari Senin, 31 Agustus 2020. Pada hari Rabu pagi, 2 September 2020 hasil swab keluar dan dinyatakan positif.

"Saat beliau buka acara Rakor di Gedung Pertemuan H Misran Rais kemarin, saya langsung laporkan ke beliau bahwa beliau terkonfirmasi positif. Dan saya sarankan beliau tidak beraktifitas. Setelah buka acara langsung beliau pulang ke rumah untuk isolasi mandiri. Danlanal datang beliau tidak menyambutnya," terang Yusuf.

Saat ini, sambung Sekretaris Dinas Kesehatan itu, kondisi Bupati Suyatno dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah beliau segar bugar. Pak Bupati statusnya OTG (Orang Tanpa Gejala). Beliau tetap dalam pengawasan tim medis kami," tutupnya.

Informasi tentang kasus covid yang dialami Bupati Rokan Hilir Suyatno ini pertama sekali diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat ditanyakan wartawan di Pekanbaru, Rabu (2/9/2020).

Saat itu Mimi menyebutkan kalau Tn.S (61) warga Rokan hilir adalah benar Suyatno. Namun dia mempersilakan wartawan untuk memvalidasi data tersebut kepada Pemkab Rokan Hilir. 

'Iyo," kata Mimi saat ditanyakan wartawan tentang status positif Suyatno. 

"Kan sudah ada di rilis," tuturnya sebagaimana dilaporkan detik.com.(R04)

 

Sumber Berita: halloriau.com

loading...

Ikuti kami di