Riausky

Riausky.com

Enam Petak Rumah Terbakar di Jalan Hangtuah Duri

Enam Petak Rumah Terbakar di Jalan Hangtuah Duri
Bangunan rumah warga yang terbakar di Jalan Hangtuah Duri, Senin pagi (14/08/2020) sekira pukul 08.15 WIB pagi tadi. 

DURI (RIAUSKY.COM)- Enam petak rumah permanen di Jalan Desa Harapan, Kecamatan Mandau tak jauh dari Jalan Hang Tuah Duri Hangus terbakar, Senin pagi (14/08/2020) sekira pukul 08.15 WIB. 

Tak ada barang berharga yang bisa di selamatkan penghuni rumah lantaran api berkobar cepat menyambar seluruh bangunan yang berdempetan itu.

Komandan regu Damkar Kecamatan Mandau Jefrianto sebagaimana kami lansir dari riaulantang.com mengatakan kebakaran itu melanda enam petak rumah yang berjejer persis di depan Jalan Desa Harapan itu. 
Empat petak rumah berdempet satu sama lain. Sementara 2 petak lagi terpisah sekitar 2 meter dari 4 rumah petak itu.

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Diduga api berasal dari bagian rumah petak tengah hingga merambat ke kiri kanan rumah yang berdempet,” ujar Jefri yang sudah 5 kali trip melakukan pemadaman.

Disampaikan, kebakaran yang membuat panik warga itu di laporan seketika oleh warga. Ada yang menghubungi melalui seluler ada juga yang datang langsung ke kantor Damkar yang berada di belakang kantor UPT Capilduk Mandau tak jauh dari TKP.

“Kami langsung bergerak. Namun kobaran api sudah membumbung tinggi dan membakar seluruh bangunan. Kuatnya angin dan dempetnya bangunan membuat api tak bisa dikendalikan,” ujar Jefri yang terus melakukan pemadaman.

Sementara itu penghuni rumah tampak histeris menyaksikan kebakaran terbakar. Mereka tak menduga rumah beserta harta benda hangus dalam sekejab mata.

“Saya lagi di kantor pajak ketika dikabari musibah ini. Seluruh harta benda habis. Yang selamat hanya motor yang saya bawa ini,” ujar Anjas salah satu penghuni rumah petak.(R03)

loading...

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +