Riausky

Riausky.com

Naik Motor dan Pakai Pengeras Suara, Lurah Sedinginan Ingatkan Warga Agar Terapkan Pola Hidup Sehat

Naik Motor dan Pakai Pengeras Suara, Lurah Sedinginan Ingatkan Warga Agar Terapkan Pola Hidup Sehat
 

ROHIL (RIAUSKY.COM) - Dengan mengunakan pengeras suara pihak Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau, bersama pemuda LPM dan Karang Taruna berkeliling kampung untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya menerapkan protol kesehatan seperti ketika keluar memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat seperti sering mencuci tangan di tengah Pandemi covid-19, Rabu (23/9/10).

Lurah Sedinginan Muhammad Harizal, S.STP, mengatakan, bahwa tujuan dia berkeliling kampung bersama ketua Pemuda, LPM dan Karang Taruna untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya saat keluar dari rumah untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan seperti seperti sering kali mencuci tangan. 

"Tujuan yang kami lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Harizal yang sering dengan dipanggil harian ucok." katanya.

Selain itu, Ucok juga menghimbau kepada masyarakat sedinginan supaya jangan panik dan takut dengan adanya pasien covid 19 yang lagi berobat (isolasi) di Puskesmas Sedinginan. 

Itu semua bukan kehendak dokter atau perawat puskesmas, tetapi itu semua merupakan sudah peraturan gubernur riau dan peraturan bupati Rohil bahwa puskesmas sedingin termasuk salah satunya puskesmas yang menangani pasien covid 19.

"Mari kita dukung dan beri semangat para tim medis seperti dokter dan perawat yang lagi bekerja, mereka merupakan pejuang satria kesehatan," Ungkap Harizal. (R15)

loading...

Ikuti kami di