Riausky

Riausky.com

Bersejarah! Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Bersejarah! Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai
Presiden RI Joko Widodo, melalui virtual meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9/2020) 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Presiden RI, Joko Widodo meresmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual dari Istana Bogor, Jumat (25/9/2020).

Peresmian yang difokus di Gebang Tol Dumai itu dihadiri Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed, para bupati/walikota se-Riau, serta Forkopimda Riau lainnya. 

Tak hanya itu, peresmian jalan bebas hambatan sepanjang 131,5 kilometer itu juga dihadiri mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang juga anggota DPR RI dan Wan Thamrin Hasyim. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmi jalan tol Pekanbaru-Dumai hari ini," ungkap Presiden meresmikan jalan tol Permai secara virtual dari Istana Bogor.  

"Alhamdulillah jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 KM dengan biaya Rp12,18 triliun telah rampung dan selesai, serta dapat dioperaisi secara penuh," kata Presiden.

Karena itu, Presiden mengharapkan jalan tol tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan produktif, baik untuk masyarakat Riau dan masyarakat yang melintasi pulau Sumatera. 

"Jalan tol Permai ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.878 Km, yang membentang Lampung-Aceh sebagai koridor utama. Ini (jalan tol) akan meningkatkan koneksifitas Ibukota Provinsi Riau (Pekanbaru) dengan Dumai," harapnya.  

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutan menyampaikan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah membangun dan meresmikan jalan tol Permai.  

"Dengan dibangunan jalan tol Permai ini menjadi tonggak sejarah bagi Riau, karena pembangunan tol ini pertama di Riau," katanya. (R06/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +