Riausky

Riausky.com

Viral di Medsos, Oknum Paslon Pilkada Pelalawan Menumpang Tenar Lewat Bantuan Sosial

Viral di Medsos, Oknum Paslon Pilkada Pelalawan Menumpang Tenar Lewat Bantuan Sosial
 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris, tegaskan, bahwa Bantuan Lansung Tunai (BLT), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain adalah berasal dari Pemerintah. Bukan berasal dari Calon Bupati maupun dari Calon Wakil Bupati  peserta pemilihan kepada dearah 2021-2025. 

Pernyataan tegas ini disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada penyerahan BLT DD dikelurahan Pelalawan Kecamatan, Selasa (29 September 2020). Guna menyikapi adanya oknum pasangan calon (Paslon) Peserta pemilihan kepada dearah 2021-2025 yang memdopleng namanya saat penyaluran BLT DD, penyerahan bantuan beras untuk keluarga penerima bantuan PKH. Sebagimana  yang viral dimedia sosoail.

"Disini saya tegaskan, bantuan BLT DD merupakan bantuan dari pemerintah. Bukan bantuan dari salah satu calon bupati. Ini perlu saya luruskan, dan jelaskan kepada masyarakat, "jelas bupati.

Atas tindakan tersebut, sambung bupati, oknum ini telah mencedarai pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Dan ini merupakan cara-cara kotor yang dilakukan oknum calon bupati.

"Untuk itu saya menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah diadu domba serta hasut sehingga terjadi perpecahan ditengah masyaralat," ucapnya padahal masyarakat ini sangat kondusif.

Usai kegiatan penyerahan bantuan. Bupati Pelalawan HM Harris saat didesak pertayaan oleh media, terkait oknum paslon yang memdopleng namanya di paket bantuan, HM Harris menolak menyebutkan nama paslon yang ia maksud.

"Bapak akan tahu sendiri, sebab videonya viral melalui whatsapp dan medsos," tuturnya.

"Dan kepada paslon, selaku bupati, saya  mengajak mereka untuk berkompetisi secara sehat. Berikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Menang dan kalah dalam kompetisi itu hal yang biasa, jangan cederai pesta rakyat tersebut, dengan prilaku tidak terpuji," tutupnya. (R09)

loading...

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +