Riausky

Riausky.com

PT RAPP Salurkan Ribuan Bibit kepada Kelompok Tani Maju Jaya Tasik Putripuyu Kepulauan Meranti

PT RAPP Salurkan Ribuan Bibit kepada Kelompok Tani Maju Jaya Tasik Putripuyu Kepulauan Meranti
Penyerahan bibit Pinang Betara sebanyak 5.000 bibit serta 50 kilogram polybag ke Kelompok Tani (Koptan) Maju Jaya, Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Rabu (30/09/2020). 

MERBAU (RIAUSKY.COM) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan bibit Pinang Betara sebanyak 5.000 bibit serta 50 kilogram polybag ke Kelompok Tani (Koptan) Maju Jaya, Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Rabu (30/09/2020).

Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan masyarakat setempat  dengan mendorong budi daya pertanian varietas unggul yang diharapkan bisa mendukung perekonomian masyarakat. 

Kepala Desa Mekar Delima, Syaprianto sangat mengapresiasi komitmen perusahaan ini. 

Syaprianto mengatakan dengan adanya dukungan dari PT RAPP akan mendorong aktifitas pertanian dan budidaya varietas unggulan Pinang ini.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari RAPP, kami berharap melalui program ini akan dapat menumbuhkembangkan perekonomian desa serta menambah penghasilan masyarakat," kata Syaprianto.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Koptan Maju Jaya, Nasip Handoko. Ia mengatakan program ini dapat memacu semangat anggota kelompok tani untuk menjadikan Desa Mekar Delima sebagai salah satu sentra penghasil komoditas pinang di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Estate Manager RAPP Pulau Padang, Agil Pramudji, menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan kepada masyarakat di desa sekitar wilayah operasional. 

"Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan mampu membangun desa yang lebih maju," harap Herman.

Selain program agribisnis ini, PT RAPP juga telah menjalankan berbagai program pemberdayaan masyarakat di sejumlah desa di Kepulauan Meranti. 
Program tersebut mulai dari bantuan infrastruktur desa, rumah ibadah, usaha kecil menengah, pendidikan, beasiswa, pelatihan guru dan sekolah, hingga program pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Program Desa Bebas Api.(r)

loading...

Ikuti kami di