Riausky

Riausky.com

Hubungkan Desa Sejati-Rambah Muda-Rohul,Dinas PUPR Buka Jalan Baru Sepanjang 7 Kilo Meter

Hubungkan Desa Sejati-Rambah Muda-Rohul,Dinas PUPR Buka Jalan Baru Sepanjang 7 Kilo Meter
Kondisi Pembukaan Jalan Baru yang menghubungkan Desa Sejati-Rambah Muda-Rohul 

RAMBAH HILIR,(RIAUSKY.COM)- Telah lama warga di Desa Sejati dan Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu mengharapkan adanya pembangunan jalan baru yang dapat menghubungkan dua desa tersebut.

Dengan adanya jalan baru itu, masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktifitas, khususnya untuk menuju ke lokasi perkebunan dan lahan pertanian mereka. 

Harapan warga di dua desa itu, diwujudkan oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rokan Hulu dengan melakukan pembukaan jalan baru sepanjang 7 Kilo Meter dengan lebar badan jalan 10 meter.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan dengan sistem swakelola itu, saat ini telah selesai dikerjakan dan telah dapat dimamfaatkan oleh masyarakat Desa Sejati dan Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM yang didampingi oleh Kepala UPTD PUPR Wilayah I Elfian SP, kepada Riausky.com, Kamis (08/10).

" Kegiatan pembukaan jalan baru di Desa Sejati-Rambah Muda, sudah dikerjakan oleh petugas dilapangan. Warga sudah dapat menikmati pembangunan itu." Papar Anton menjelaskan.

Sementara itu, Kepala UPTD PUPR Wilayah I Elfian SP menerangkan, bahwa petugas dilapangan telah selesai melakukan profile ruas jalan sepanjang 7 Kilometer yang menghubungkan Desa Sejati-Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir.

Penyelesaian pembukaan jalan baru tersebut, lanjut pria yang akrab dipanggil Efi ini, petugas memerlukan waktu mencapai dua bulan, seiring dengan sedikit buruknya kondisi cuaca dilapangan. Saat ini, warga telah bisa mengakses jalan tersebut dan memudahkan mereka menuju ke lokasi perkebunannya.(R19).

loading...

Ikuti kami di