Riausky

Riausky.com

Gedung LAM Rohul Terancam Abrasi, Pemda Bangun Turap

Gedung LAM Rohul Terancam Abrasi, Pemda Bangun Turap
Pembangunan Turap di Depan Gedung LAM Rohul sedang dikerjakan. 


PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Rokan Hulu yang berlokasi di Komplek Pemda Rokan Hulu terancam mengalami abrasi. 

Hal ini terlihat, pada bibir halaman gedung mulai terjadi abrasi. Bila dibiarkan, akan berpengaruh terhadap kondisi bangunan Gedung LAM Rokan Hulu.

Pada tahun 2020 ini, Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rokan Hulu melaksanakan pembangunan turap pada bagian depan halaman Gedung LAM Rokan Hulu.

Pembangunan turap sepanjang 12 meter dengan ketinggian mencapai 6 meter tersebut sengaja dilaksanakan oleh Pemda Rokan Hulu, sebagai pengamanan bibir tebing agar tidak terjadi abrasi.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rokan Hulu Herry Islami MT kepada Riausky.com,Jumat (09/10) terkait upaya pengamanan Gedung LAM Rokan Hulu dari abrasi.

"Pengamanan bibir tebing pada bagian depan halaman Gedung LAM Rohul itu sangat perlu untuk dilaksanakan." Papar Herry.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan turap yang berfungsi sebagai pengaman itu, saat ini dilapangan sedang dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari CV Hidayah Rohul. Pekerja dilapangan terlihat telah bekerja sejak dalam dua pekan terakhir ini.

Kepada Riausky.com, Direktur CV Hidayah Rohul Jhon Kennedy mengungkapkan, bahwa pekerjaan pembangunan turap di lapangan, diupayakan akan selesai oleh pekerja menjelang awal bulan Desember 2020.(R19)

loading...

Ikuti kami di