Riausky

Riausky.com

Apresiasi Anak Penghafal Alquran, Gubri: Mereka Saleh dan Cerdas

Apresiasi Anak Penghafal Alquran, Gubri: Mereka Saleh dan Cerdas
Gubri Syamsuar 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa anak yang hafidz Alquran merupakan anak-anak yang saleh dan salehah, serta anak yang cerdas yang bisa dibuktikan secara akademis.

Ia menyebutkan, anak hafidz Alquran bisa mencerna ilmu apa saja sehingga tidak mengalami kesulitan dalam belajar ilmu pengetahuan karena mendapatkan hidayah dari Allah.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba tahfidz Alquran tingkat SMA/SMK sederajat se Provinsi Riau tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Riau, di Rumah Dinas Gubri, Jumat (09/10/20).

"Anak hafidz Alquran mendapatkan hidayah, Alquran itu ada di hatinya sehingga tidak sulit belajar apa saja," katanya.

Gubri menambahkan, sampai saat ini belum ada hafidz sampai perguruan tinggi yang gagal, karena hidayah Alquran ada dalam hatinya sehingga hatinya terang dan apapun yang ada bisa diserap.

Ia berharap anak-anak Riau menjadi anak soleh beriman pada Allah, menjadi anak cerdas dan menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Selamat berkarya, rajin belajar menentukan nasib kalian di masa akan datang," ujarnya.

Syamsuar juga mengimbau anak-anak berprestasi namun memiliki kondisi keluarga yang kurang mampu untuk terus berjuang dan belajar.

Menurutnya, kondisi ekonomi bukan lagi menjadi faktor penghambat saat ini, karena jika berprestasi banyak bantuan dan beasiswa yang bisa dikejar.

"Intinya kalian belajar saja, kalau kalian pintar Insya Allah ada jalannya," ujarnya. (R07/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di