Riausky

Riausky.com

Usai Viral Janda Bolong, Kini Rondo Meteng dan Duda Korengan pun Ikut Terkenal

Usai Viral Janda Bolong, Kini Rondo Meteng dan Duda Korengan pun Ikut Terkenal
Nama-Nama Lucu Tanaman Hias. /Jowin Kitty Drwlovers 

RIAUSKY.COM - Tanaman Hias Janda Bolong tak perlu diragukan lagu keunikan dan kepopulerannya. Kini, ada lagi tanaman hias yang memiliki nama unik dan mulai viral bersaing dengan Janda Bolong.

Tanaman tersebut bernama Rondo Meteng dan Duda Korengan yang kini tak kalah memiliki keunikan tersendiri.

Tanaman Rondo Meteng dan Duda Korengan yang bersaing dengan Janda Bolong ini memiliki nama yang sama-sama unik.

Lantas, keunikan tanaman tersebut akan membuat kita penasaran, seperti apakah sebenarnya tanaman tersebut?

Dikutip dari dari Portal Jember berjudul Tanaman Janda Bolong Jadi Tren, Kini Viral Tanaman Duda Korengan Hingga Rondo Meteng.

Awal mula penamaan Janda Bolong ini berawal karena bentuk daunnya yang berlubang-lubang, sehingga disebut 'Ro dho bolong'.

Dalam bahasa jawa artinya daun yang dipenuhi lubang. Seiring berjalannya waktu, banyak orang keliru menyebutnya menjadi 'rondo bolong' memiliki arti yang sama dengan janda bolong.

Lantas, keunikan nama Janda Bolong ini dijadikan parodi dan meme oleh warganet. Mereka dengan kreatifnya mulai menamai beberapa bunga dengan sebutan unik.

Tak hanya tanaman nama unik Rondo Meteng dan Duda Korengan saja, berikut ini ada beberapa tanaman dengan nama-nama lucu nan unik.

1. Janda Gatel
Janda gatel diberikan untuk penyebutan nama tanaman Lateng atau Jelateng yang daunnya dikenal gatal. Daun lateng dapat menyebabkan rasa perih, kemerahan, dan bengkak apabila sampai mengenai kulit. Namun, sebenarnya tanaman ini memiliki khasiat, salah satunya mengobati prostat.

2. Janda Kembang
Janda kembang digunakan untuk plesetan bunga kecubung. Ini karena bunga kecubung nampak indah dan bunga ini mengandung zat pembius yang dapat menghilangkan kesadaran.

3. Tanaman Selingkuhan
Tanaman selingkuhan diasosiasikan dengan batang pohon randu yang halus, namun dipenuhi duri. Semakin erat dipeluk, akan semakin menyakitkan.

4. Rondo Kempling
Rondo Kempling dijadikan parodi julukan untuk tanaman hias Walisongo. Tanaman ini mudah dirawat, daunnya tebal, dan mampu menetralisir udara.

5. Duda Korengan
Duda Korengan adalah julukan yang benar-benar disematkan dengan tujuan parodi. Tanaman yang dirujuk sebagai duda korengan adalah tanaman keladi yang berlubang-lubang karena diserang hama. Entah itu karena dimakan ulat atau serangga.

6. Rondo Meteng
Lain lagi dengan rondo meteng yang sengaja dibuat-buat. Rondo meteng adalah selembar daun yang diukir membentuk sketsa perempuan yang sedang hamil.

Nama-nama lucu dari tanaman ini dengan cepat menyebar dan dibagikan di sosial media, utamanya di Facebook. (R04)

Sumber: Portal Jember

loading...

Ikuti kami di