Riausky

Riausky.com

Tahniah! Gubri Lantik Pengurus DKR Masa Khidmat 2020-2025

Tahniah! Gubri Lantik Pengurus DKR Masa Khidmat 2020-2025
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Dewan Kesenian Riau (DKR) masa khidmat 2020-2025 di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (11/10/2020) malam.

Saat pelantikan Gubri Syamsuar mengungkapkan, DKR sebagai dewan pembinaan dan pengembangan kesenian yang dibentuk oleh gubernur Riau bersama seniman dan budaya di Provinsi Riau pada tanggal 9 Januari 1993 merupakan mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di bidang kesenian.

"Saya bersama pemerintah provinsi Riau berharap saudara-saudara kita yang dilantik pada malam ini dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya untuk memajukan kesenian di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Dikatakan Gubri, dengan dilantiknya kepengurusan baru yaitu atas dasar kepercayaan dan kehormatan untuk siap memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi, bangsa dan negara. Oleh karena itu penghormatan dan kepercayaan yang telah diterima harus dipertanggungjawabkan untuk kemajuan seni dan budaya melayu di Riau.

Lebih lanjut ia mengatakan salah satu profesi paling terdampak adalah para pekerja seni karena dibatasinya pertemuan tatap muka yang melibatkan banyak orang membuat pertunjukan seni tak bisa ditampilkan selama pandemi Covid-19.

"Untuk tetap terus berkarya, pekerja seni dituntut untuk lebih kreatif melalui pemanfaatan teknologi informasi," katanya.

Dengan diterapkannya adaptasi kebiasaan baru supaya tetap bisa beraktivitas dengan aman dari penularan virus Corona, Pemerintah Provinsi Riau berharap karya karya yang dihasilkan pekerja seni mengandung pesan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 4M.

"Tentunya kita berharap ada karya-karya peseni yang mengandung pesan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkasnya.

Turut hadir saat pelantikan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadis Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, ketua Umum DKR Taufik Hidayat, seniman dan budayawan Riau. (R07/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di