Riausky

Riausky.com

Dikejar Korbannya, Dua Jambret HP Milik Gadis Remaja Terjatuh Lalu Diamuk Massa

Dikejar Korbannya, Dua Jambret HP Milik Gadis Remaja Terjatuh Lalu Diamuk Massa
Kedua tersangka diamankan di Mapolsek batang Kuis. (ist/metro24jam.com) 

RIAUSKY.COM - Dikira korbannya tak akan melawan karena hanya seorang perempuan, dugaan kedua pelaku ini ternyata meleset, akibatnya pun bakal bikin mereka kapok mengulang aksinya.

Adalah RPS (19) dan JLP (19) yang tak menyangka apes bakal menimpa mereka saat beraksi merampas handphone milik seorang remaja putri, Selasa (13/10/2020) sekira pukul 15.00 Wib. 

Korban yang disangka lemah ternyata memberikan perlawanan dengan balik mengejar dua pemuda warga Kebun Sayur Dusun I, Desa Tanjung Sari dan Jalan Hasim Tahir, Gang Karunia Dusun VII, Desa Batang Kuis Pekan, Kecamatan Batangkuis itu. 

Aksi kejar-kejaran berakhir setelah kedua pemuda itu berikut gadis yang menjadi korban mereka terjatuh. Alhasil, kedua pemuda itu pun babak belur diamuk massa di lokasi. 

Ceritanya, sore itu RPS dan JLP diduga memang sengaja berkeliling mencari mangsa rampokan. Saat melintas di Jalan Umum Dusun III, Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, keduanya pun melihat Putri (17), sedang berkendara sendirian, dengan handphone diletakkan di dashboard sepedamotor. 

Kedua pemuda tersebut langsung memepet gadis yang kemudian diketahu beralamat di Jalan Utama I, Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan itu. Sesaat kemudian, salah satu pelaku langsung merampas HP dari dashboard sepedamotor yang dikendarai Putri. 

Meski sempat kaget, Putri langsung sigap mengejar kedua pria yang baru saja merampas handphonenya tersebut, sembari berteriak meminta tolong di sepanjang jalan. Kenekatan dan teriakan Putri ternyata membuat RPS dan JLP gugup sehingga keduanya berhasil disusul gadis remaja itu. 

Setelah berhasil memepet, Putri pun menabrakkan sepedamotornya ke kendaraan para pelaku. Alhasil, ketiganya sama-sama terjatuh dari sepedamotor mereka. Massa pun spontan berkerumun di lokasi. Begitu mengetahui kedua pemuda itu baru saja merampok, tanpa basa-basi, warga langsung menghakiminya. 

“Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka di bagian bibir serta dagu dan dan harus mendapat 5 jahitan setelah dibawa berobat ke Puskesmas,” kata Kasubbag Humas Polresta Deliserdang, Iptu Ansyari. 

Tak lama berselang, sejumlah personel Polsek Batang Kuis Polresta Deliserdang yang mendapat informasi ada pelaku perampokan diamuk massa tiba di lokasi. 

Selanjutnya, polisi mengamankan kedua pemuda itu berikut barang bukti handphone merek Oppo warna biru yang baru saja dirampok mereka dari Putri. Selain itu, polisi juga memboyong sepedamotor Honda Beat warna merah putih, BK 5464 AGA, milik JLP ke Polsek Batang Kuis. (R03)

Sumber: Metro24jam.com

loading...

Ikuti kami di