Riausky

Riausky.com

Tangani Pasien Covid 19, Ketua IDI Rohul Ingatkan Para Dokter dan Tenaga Medis untuk Tetap Hati-Hati Dalam Bekerja

Tangani Pasien Covid 19, Ketua IDI Rohul Ingatkan Para Dokter dan Tenaga Medis untuk Tetap Hati-Hati Dalam Bekerja
dr Zuldi Afki SP.P, Ketua IDI Rokan Hulu 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Para Dokter dan Tenaga Medis yang sehari-harinya bekerja dalam memberikan pertolongan medis kepada warga tertular dan  terkena covid 19 di berbagai rumah sakit rujukan di Rokan Hulu, diingatkan untuk tetap bekerja sesuai dengan standar kesehatan yang ditentukan.

Kehati-hatian seorang dokter dan tenaga medis sangat diperlukan dalam penanganan warga tertular covid 19. Dokter dan tenaga medis tidak akan lari dari tanggung jawab dalam memberikan pertolongan medis kepada warga. Karena dokter adalah garda terdepan dalam membantu warga yang terkena penyakit. 

Peringatan itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu dr Zuldi Afki SP.P kepada para dokter dan tenaga medis di Rokan Hulu melalui Riausky.com(20/10) terkait dengan adanya dokter dan tenaga medis yang tertular covid 19 di Rokan Hulu.

"Para Dokter dan Tenaga Medis tidak perlu takut. Lengkapi dan pakai APD, berikan pertolongan kepada pasien dengan hati-hati. Karena ini adalah tugas dokter." Papar Zuldi dengan nada memberikan semangat.

Dijelaskan Dokter Spesialis Paru ini, masyarakat dan pemerintah dalam masa pandemi Covid 19 ini, sangat berharap kepada para dokter dan tenaga medis dapat memberikan pertolongan maksimal dalam penanganan covid 19. Karena sebahagian besar warga takut terkena covid 19, begitu juga bagi warga Rokan Hulu.

dr Zuldi Afki SP.P juga mengingatkan kepada warga, untuk dapat membantu para dokter dengan mematuhi protokol kesehatan,cuci tangan dan menghindari keramaian sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Semoga Pandemi covid 19, tidak memberikan ketakutan berlebihan bagi masyarakat dan semoga bencana non alam ini cepat berlalu dan kembali seperti kehidupan biasa seperti semula. (R19)

loading...

Ikuti kami di