Riausky

Riausky.com

Minta Daerah Siapkan Tempat Isolasi Mandiri, Gubri: Kalau Meledak Susah Nanti, Pekanbaru Sudah Penuh

Minta Daerah Siapkan Tempat Isolasi Mandiri, Gubri: Kalau Meledak Susah Nanti, Pekanbaru Sudah Penuh
Gubri Syamsuar 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau meminta kepada pemerintah kabupaten kota agar segera menyiapkan tempat isolasi mandiri. Sebab sejumlah daerah di Riau belum memiliki tempat isolasi mandiri yang diperuntukkan bagi pasien positif tidak bergejala atau OTG. 

"Kalau meledak susah nanti, daerah jangan mengandalkan Pekanbaru. Kalau mau dibawa ke Pekanbaru tidak bisa, Pekanbaru saja sudah penuh," katanya, Selasa (20/10/2020). 

Selain itu, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada pemerintah kabupaten kota di Riau agar menyiapkan kapasitas rumah sakit dan menambah tenaga medis. Instruksi ini disampaikan bukan tanpa alasan,

Gubri Syamsuar menyebut bahwa Pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhir. Jika melihat trend kasus Covid-19 di Riau yang sudah berjalan selama delapan bulan sajan ditemukan ada 11 ribu kasus. Jika delapan bulan kedepan masih berlangsung dan belum semua masyarakat divaksin maka kasus akan terus ditemukan. 

"Jangan sampai sudah terjadi Covid-19 baru sibuk karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis kita tidak akan cukup," katanya. (R06/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di