Riausky

Riausky.com

Kabar Baik! Amphuri: Insyaallah Umrah Dibuka 1 November 2020

Kabar Baik! Amphuri: Insyaallah Umrah Dibuka 1 November 2020
Umat Muslim mengitari Kabah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000  

RIAUSKY.COM - Ini kabar baik bagi umat islam yang rencana umrahnya batal ataupun ditunda, kabarnya mulai bulan depan ibadah umrah sudah kembali dibuka.

Penyelenggara haji dan umrah tergabung dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (Amphuri) mengungkapkan ibadah umrah bakal dibuka pada 1 November 2020.

Ketua Umum Amphuri Firman M Nur mengatakan pemerintah Arab Saudi telah melakukan uji coba pada 4 Oktober dan 18 Oktober lalu. Dia mengatakan, dalam uji coba tersebut mengalami peningkatan.

"Insyaallah pada tanggal 1 November nanti umrah akan dibuka untuk semua negara. Saat ini baru tahapan uji coba pada tanggal 4 Oktober yang lalu sebesar 6.000 per hari umrah, dengan 20.000 jamaah salat 5 waktu," katanya dalam Media Visit Transmedia, Kamis (22/10/2020).

"Kemudian tanggal 18 kemarin sudah meningkat 15.000 umrah kemudian 90.000 salat 5 waktu," tambahnya.

Dia menambahkan, yang menjadi kabar gembira ialah ialah berdasarkan pengamatannya jumlah tersebut mengalami peningkatan.

"Ini menjadi kabar gembira setelah berapa hari ini rupanya jumlah tersebut ditingkatkan kapasitas tersebut," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya belum mendapat informasi mengenai kuota umrah. Dia bilang, dari informasi yang diterima umrah untuk internasional dibuka 1 November 2020.

"Jadi sebagaimana disampaikan banyak media juga pernyataan Kementerian Haji Saudi Arabia tahap ketiga dibukanya umrah untuk internasional 1 November. Sampai saat ini kita belum mendapatkan persentase berapa tapi sebagai gambaran totalnya 20.000 saja per hari. Cuma Indonesia dapat berapa kami belum ada," paparnya. (R01)

Sumber: detik.com

loading...

Ikuti kami di