Riausky

Riausky.com

Mimpi Afrianti Miliki Tempat Tinggal Layak Akhirnya Terwujud, ''Dulu Kalau Hujan Lantai Rumah Banjir...''

Mimpi Afrianti Miliki Tempat Tinggal Layak Akhirnya Terwujud, ''Dulu Kalau Hujan Lantai Rumah Banjir...''
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga secara simbolis.  

TAMBANG (RIAUSKY.COM)- Raut wajah terharu terpancar di wajah Afrianti warga Tarai Bagun disaat menyampaikan testimoni setelah menerima secara  bedah rumah dari pemerintah daerah kabupaten kampar. 

Dimana Penyerahan Bedah Rumah tersebut khusus untuk Kecamatan Tambang, Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH yang secara simbolis dipusatkan di halaman Kantor Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, senin (26/10/2020).

Afrianti menyampaikan banyak terima kasih kepada pemda kampar yang telah memberikan bantuan tersebut. 

''Sebelumnya rumah yang saya huni selama ini sangat tidak layak. Apabila hujan air masuk dan lantai banjir. Untuk itu tiada kata lain sekali lagi terima kasih pak bupati," ungkap Janda anak 3 tersebut.

Setelah menyerahkam secara serimonial, Bupati Kampar langsung melakukan peninjauan ke rumah warga penerima bedah rumah di wilayah Tarai Bangun dan juga langsung memasang tanda bedah rumah oleh Bupati Kampar.

Bupati kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa misi Bupati dan Wakil Bupati  Kampar Almarhum  Azis Zainal- Catur sebelumnya menargetkan lebih kurang bedah rumah sebanyak 5 ribu lebih. 

Akan tetapi sampai saat ini di kabupaten kampar sendiri yang sudah dibedah lebih kurang sebanyak 4700 unit, untuk itu masih kurang 1400 unit lebih.

Makanya untuk tahun depan dengan anggaran Rp 17.500.000/unit, pemda kampar telah menganggarkan lebih kurang untuk sebanyak 500 unit bedah rumah. 

Selain itu Kampar juga akan mendapat bantuan bedah rumah dari pusat melalui putra terbaik asal kampar yakni Syahrul Aidi Maazat,Lc.MA anggota DPR RI dan Edwin Pratama anggota DPD RI.

Semetara itu Camat Tambang Drs Abukhari,M.Pd.M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hahwa khusus desa yang ada di kecamatan Tambang sendiri untuk tahun 2020 telah menganggarkan dana Desa untuk pembangunan sebanyak 33 buah.

Adapun bantuan pusat dalam bentuk swadaya perumahan sebanyak 110 unit serta dari provinsi riau sebanyak 23 unit. Kemudian untuk tiga kecamatan, kecamatan Tambang, Siak Hulu dan Perhentian Raja sebanyak 27 unit.(zar)

loading...

Ikuti kami di