Riausky

Riausky.com

Hore...Dukung Pariwisata ke Pulau Jemur, Pemkab Rohil Siapkan Ferry Penyeberangan

Hore...Dukung Pariwisata ke Pulau Jemur, Pemkab Rohil Siapkan Ferry Penyeberangan
Pulau Jemur nan asri, menjadi habitat hidup penyu hijau. 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Guna mendukung potensi wisata Pulau jemur, di Pasir Limau Kapas, Pemkab Rokan Hilir segera menyiapkan kapal ferry penyeberangan untuk menuju pulau yang dikenal dengan habitat penyu hijau tersebut.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Sekdakab Rokan Hilir, Surya Arfan kepada wartawan di Bagansiapi-api, Kamis (18/2/2016).

Dijelaskan dia, Pemkab Rohil mempunyai komitmen yang besar untuk mendukung potensi pariwisata lokal yang ada di wilayahnya. Selain potensial untuk peningkatan Pendapatan Asil Daerah (PAD), hal ini juga bisa memperkenalkan lebih luas potensi Rokan Hilir di mata dunia.

''Ya, kita berencana memaketkan potensi pariwisata Rokan Hilir secara utuh, sehinggas, ketika orang datang ke Rokan Hilir, bisa menikmati sejumlah destinasi menarik secara utuh dan terpadu,'' ungkap dia.

Surya mencontohkan ketika perayaan bakar Tongkang, Cap Go Meh, ''Kita ajak para wisatawan yang datang untuk juga menikmati keindahan Pulau Jemur,'' kata dia.

Pulau Jemur juga termasuk pulau terluar di wilayah Riau yang berbatasan langsung  dengan provinsi dan negara tetangga. Dengan meningkatkan durasi kunjungan wisatawan, juga mengutuhkan upaya menjaga kesatuan wilayah.

Pulau Jemur sendiri terletak tiga jam dari wilayah Bagansiapiapi, ibu kota Rokan Hilir. Untuk menuju pulau habitat penyu hijau itu, biasanya hanya ada satu armada kapal laut milik Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Rohil yang bisa mengantarkan para wisatawan untuk berkunjung. (R15)

Ikuti kami di