Riausky

Riausky.com

Ada Apa, Tiba-tiba Zulkifli Hasan Minta Kader PAN di Solo Habis-habisan Bahkan Mati-matian Menangkan Gibran

Ada Apa, Tiba-tiba Zulkifli Hasan Minta Kader PAN di Solo Habis-habisan Bahkan  Mati-matian  Menangkan Gibran
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/ Sumber Foto: jawapos.com 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta para kadernya untuk total mendukung Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dinilai figur yang pas memimpin Solo.

“Saya di sini dengan teman-teman khususnya di Solo, umumnya Jawa Tengah. Di sisa akhir Pilkada ini untuk bekerja keras, sungguh sungguh, mati matian, habis habisan, diminta atau tidak diminta untuk memenangkan kandidat kita. Tentu di Solo ya Gibran,” kata Zulkifli Hasan usai acara silaturahmi dan konsolidasi di Hotel Lor Inn Solo, Kamis (26/11/2020) malam.

Demikian pula daerah daerah lain, para kader diminta bekerja keras dan menunjukkan komitmen yang kuat untuk memenangkan kandidat yang diusung. 

Dia menyakini Gibran merupakan sosok yang terbaik untuk masyarakat Solo.

Saat Gibran datang ke rumahnya, Zulkifli Hasan memperkirakan Gibran bakal meraih kemenangan di atas 75 persen. 

Namun dengan perkembangan saat ini, dirinya yakin perolehan suara lebih besar lagi. 

“Dulu waktu ke rumah khan masih jauh ya, saya perkirakan sudah di atas 75 persen. Tapi setelah saya dengar sekarang ya, saya kira jauh di atas itu,” katanya. 

Pada sisi lain, Zulkifli Hasan enggan mengomentari terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo, termasuk kemungkinan PAN masuk koalisi. 

“Saya ngurusi internal saja ini, soal itu urusan pemerintah. Saya nggak ikut ngurusi yang macam macam. Ngurusi PAN saja. Ngurusi Pilkada bagaimana Solo menang,” tandasnya.(R04)

Sumber Berita: inews.id

loading...

Ikuti kami di