Riausky

Riausky.com

HEBAT, Di Tengah Pandemi, DPMPTSP Klaim Investasi di Pekanbaru Serap 6.631 Tenaga Kerja

HEBAT, Di Tengah Pandemi, DPMPTSP Klaim Investasi di Pekanbaru Serap 6.631 Tenaga Kerja
Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mencatat, investasi sebesar Rp3,594 triliun hingga triwulan ketiga tahun ini sudah menyerap sebanyak 6.631 tenaga kerja.

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru Fajri Rudi Misdian menyebutkan, tenaga kerja terbanyak terserap dalam pengerjaan proyek Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp2,448 triliun dengan jumlah 826 proyek.

Sementara untuk Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai investasi Rp1,146 triliun berjumlah 111 proyek.

"Jadi dari total investasi yang masuk Rp3,594 triliun, itu terdapat sebanyak 973 proyek dan berhasil menyerap sebanyak 6.631 tenaga kerja," ungkap dia, Kamis (26/11).

Untuk proyek PMDN sendiri terdiri dari sektor hotel dan restoran, industri mesin, elektronik, instrumen kedokteran, peralatan listrik, presisi, optik dan jam, industri kertas, percetakan, industri makanan dan jasa.

Kemudian ada juga sektor kehutanan, konstruksi, listrik, gas dan air, perdagangan dan reparasi, pertambangan, perumahan, kawasan industri dan perkantoran, tanaman pangan, perkebunan dan peternakan, transportasi, gudang dan telekomunikasi.

Sedangkan proyek PMA terdiri dari sektor hotel dan restoran, jasa lainnya, listrik, gas dan air, perdagangan dan reparasi, serta perkantoran.(R06/pku)

loading...

Ikuti kami di