Riausky

Riausky.com

Pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby Dinilai Lebih Mampu Menguasai Materi Debat Publik

Pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby Dinilai Lebih Mampu Menguasai Materi Debat Publik
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin malam, di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, (30/11/2020) menyisakan banyak kesan dan pandangan masyarakat terhadap para Paslon Kepala Daerah Kuansing yang akan berkompetisi pada 9 Desember 2020.

Pantauan di lapangan, pembicaraan terkait debat kandidat tersebut, tidak sedikit yang tertuju kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 1, Andi Putra, SH. MH- Suhardiman Amby, Ak., MM., (ASA), sehingga banjir pujian dan dukungan dari masyarakat Kuansing.

Pasalnya Paslon yang diusung Golkar, PKS, Hanura ini, dinilai sangat menguasai materi dan jalannya debat. Selain itu,  wawasan keduanya yang dilatarbelakangi dengan pendidikan yang mumpuni dan pengalaman yang matang, menjadikan penampilan ASA sangat berkesan bagi masyarakat luas.

Hal itu seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing, Raja Putra Samad,  menurutnya! pemaparan Paslon nomor urut 1 sangat tegas, cerdas dan jelas.

“Bisa kita lihat dari jalannya debat publik calon bupati dan wakil bupati Kuansing, ASA tampil menonjol tanpa dibantu teks, lebih tegas, cerdas dan jelas statemennya, baik calon Bupati Andi Putra, SH., MH maupun calon Wakil Bupati Suhardiman Amby, Ak., MM, mereka terlihat sangat menguasai materi dan jalannya debat,” ujar tokoh yang juga ikut mendirikan Kabupaten Kuansing ini.

Hal senada disampaikan Hasnan, S. Sos, salah seorang tokoh muda Kecamatan Benai,  menurutnya!  selain terkesan lebih cerdas dan tegas, ASA memiliki banyak keunggulan dibanding kandidat lainnya.

“ASA mampu melumat habis setiap pertanyaan yang diajukan paslon lain dalam sesi tanya jawab, sebab mereka sudah mempersiapkan program-program kerja terhadap semua tema debat publik tersebut. Kemudian, Calon Bupati Andi Putra, SH., MH. dan Calon Wakil Bupati Suhardiman Amby, Ak., MM.,  juga luar biasa bijak, mereka senantiasa mengapresiasi setiap pertanyaan yang dilontarkan paslon lain sebagai tanda mengedepankan politik santun,” Ujar Hasnan, S.Sos.

Pujian juga datang dari tokoh pemuda Batak Kuansing Kabuparten Kuansing Jon Fredy Butar-Butar. dipaparkannya pada sesi pemuncak atau closing statemen, hanya Calon Bupati ASA yang mampu menarik perhatian masyarakat Kuansing, yang ingin perubahan itu. (Rls)

loading...

Ikuti kami di