Riausky

Riausky.com

Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Rakerda Gerakan Pramuka Riau Tahun 2020

Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Rakerda Gerakan Pramuka Riau Tahun 2020
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting membuka secara resmi Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka Riau Tahun 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (1/12/2020).

Dalam sambutannya Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa rakerda ini merupakan forum bagi dalam merencanakan merumuskan serta memberikan masukan-masukan terhadap program kerja.

"Saat ini, kegiatan kegiatan kepramukaan di kwartir maupun satuan Pramuka lainnya dalam rapat kerja ini kakak-kakak dan adik-adik dapat menyelaraskan rencana kerja gerakan Pramuka dengan visi dan misi pemerintah provinsi Riau," terangnya.

Kemudian, agar rapat kerja ini dapat menghasilkan program kerja yang tentunya sesuai dengan tujuan gerakan Pramuka yaitu pertama membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa berakhlak mulia berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, hidup sehat jasmani.

Kedua, menjadi warga negara yang berjiwa pancasila setia dan patuh kepada NKRI, serta menjadi masyarakat yang baik dan berguna yang dapat membangun dirinya sendiri serta Mandiri.

"Saya melihat, upaya yang telah dilakukan kwartir Riau dan juga kwartir cabang serta satuan Pramuka lainnya di daerah Riau dalam melaksanakan kegiatan kegiatan kepramukaan di tengah-tengah pandemi," ujarnya. 

Seperti kegiatan, pembuatan alat cuci tangan di tempat umum, membagi masker, membagi sembako bagi anggota pramuka dan pembina Pramuka telah dilaksanakan begitu juga.

"Saya berharap kakak-kakak dan adik-adik dapat menghasilkan program-program kegiatan yang disesuaikan dengan situasi kondisi di pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (Mcr)

loading...

Ikuti kami di