Riausky

Riausky.com

Disdukcapil Kuansing Rekam dan Serahkan KTP el Langsung ke Warga

Disdukcapil Kuansing Rekam dan Serahkan KTP el Langsung ke Warga
Kepala dinas pendudukan dan catatan sipil kabupaten kuantan singingi Refendi Zukman, S.Sos. Msi tengah menyerahkan KTP el kepada Salah seorang Masyarakat Desa Koto Raja Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Selasa, (02/12). 

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendudukan dan catatan sipil kabupaten kuantan singingi (Kuansing) untuk lakukan penyerahan dan rekam KTP el di kuansing.

Hal ini dikatakan kepala disdukcapil kuansing Refendi zukman, S.sos. Msi saat dikonfirmasi riausky.com melalui via WAnya, Jumat, (04/12) siang.

Menurut refendi, pihaknya dalam beberapa minggu kedepan akan terus melakukan penyerahan KTP el ke kecamatan yang ada di 15 kecamatan di kabupaten kuantan singingi.

Tidak hanya itu, disdukcapil bersama pihak kecamatan akan melakukan perekaman KTP el, secara keliling dikecamatan- kecamatam hingga desa - desa yang ada di Kuansing.

Kendati hal ini, disdukcapil Kuansing melakukan penyerahan KTP el, seperti yang dilakukan dikecamatan Kuantan Hilir Seberang ( KHS) dengan menyerahkan 146 KTP el kepada masyarakat yang belum memiliki KTP el tersebut.

Sementara Disdukcapil Kuansing melakukan perekaman di kecamatan pangean dengan melakukan perekaman keliling. Tepatnya Di Desa Sako Kecamatan Pangean sebanyak 148 orang, yang telah siap dilakukan perekaman oleh pihak disdukcapil dan kecamatan setempat selasa, (30/11)lalu.

Kegiatan penyerahan dan perekaman ini terus berlanjut untuk beberapa minggu kedepan, terlebih lagi pihaknya terus melakukan perekaman dan penyerahan setiap hari dan walaupun dalam kondisi libur, pihaknya tetap melakukan perekaman dan penyerahan di setiap kecamatan dan desa-Desa yang ada dikabupaten kunsing.

Mengingat dimasa pandemik covid-19, pihaknya tetap menjalankan sesuai aturan protokol kesehatan (Prokes), menjaga jarak dan memakai masker serta menggunakan sarung tangan, demi memutus mata rantai penyebaran covid- 19 tersebut. (R12)

loading...

Ikuti kami di