Riausky

Riausky.com

Pemkab Kuansing Coffee Morning Bersama Insan pers di Pendopo Rumdis Bupati 

Pemkab Kuansing Coffee Morning Bersama Insan pers di Pendopo Rumdis Bupati 
Suasana Coffe Morning Pemkab Kuansung dan insan media Senin, (14/12/2020) pagi. 

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Dinas Kominfo  dan Persandian Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Coffee Morning bersama insan pers di pendopo rumah dinas bupati, Senin, (14/12/2020) pagi.

Coffe Morning ini ikut dihadiri Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini MSi, Kepala Bappedalitbang, Maisir, Asisten III Drs. Agusmandar, S.Sos. M.si dan juga sejumlah kepala badan, kabag dan kadis di lingkungan Pemkab Kuansing.

Kegiatan ini merupakan Gerakan Bersama Mewujudkan Tatanan Kebiasaan Baru ( New Normal ) Covid-19 Di Kabupaten Kuantan Singingi kedepannya.

Bupati Kuantan Singingi H Mursini dalam sambutannya di acara Cofee Morning ini, mengapresiasi peran dari kalangan jurnalis  sebagai kontrol pembangunan dan pilar dalam penegakan demokrasi  di daerah.

''Keberadaan insan pers cukup penting, selain sebagai fungsi kontrol, juga dapat sebagai penyebarluasan informasi hasil - hasil pembangunan. Sehingga masyarakat mengetahui apa-apa yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah," ungkap Bupati Mursini. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kuansing Ir. H Maisir menyampaikan, bahwa besaran alokasi APBD Kuansing tahun 2021 semula di asumsikan sebesar 1. 248 triliun.Jelasnya

Dikatakannya angka ini telah di ploting dalam KUA -PPAS dan telah beberapa kali di bahas sebelum disyahkan pada akhir Nopember 2020. 
Namun saat masih dalam pembahasan KUA, kita mendapat surat dari Pemerintah Pusat dalam hal ini menteri Keuangan, bahwa besaran dana transfer dari Pemerintah Pusat, akibat covid-19 mengalami pengurangan sebesar Rp200 miliar. Sehingga pada saat disahkan akhir bulan Nopember lalu, APBD Kuansing tahun 2021 tinggal sebesar Rp1,14 Triliun," jelas Ir. H Maisir.

Dikatakan Maisir, untuk tahun 2021 seluruh rencana pembangunan sebagai mana tertuang dalam APBD Kuansing 2021 yang berpedoman pada RPJMD Kuansing. ''Kita telah rancang pembangunan di setiap kecamatan sesuai dengan skala prioritas saat ini,'' kata dia.

Ir.H.Maisir menambahkan pada tahun 2021 nanti, ada beberapa pembangunan yang akan di laksanakan di beberapa Desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Seperti di Kecamatan Kuantan Tengah, Kecamatan Sentajo Raya, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Inuman, Singingi dan Singingi Hilir, Kuantan Hilir, serta Logas Tanah Darat.

Sedangkan Plt.  Dinas Sosial Napisman menyampaikan, tentang Bansos Covid-19 di tahun 2021 yang dikatakan dia, tidak ada lagi. 

"Jadi jangan minta lagi sama Dinsos nanti" karena bantuan covid tersebut hanya sampai tahun 2020 ini saja,'' pungkasnya.(R12)

loading...

Ikuti kami di