Riausky

Riausky.com

Konferkab V PWI Kuansing Dibuka Bupati Mursini

Konferkab V PWI Kuansing Dibuka Bupati Mursini
Suasana pembukaan Konferkab V PWI Kuansing di Balai Diklat Kuansing, Rabu (23/12/2020).  

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuantan singingi  melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab)- V di Balai Diklat Kuansing, Rabu (23/12/2020). 

Konferkab PWI Kuansing ini dibuka  Bupati Kuansing Drs.H.Mursini MSi. dihadiri jajaran Forkopimda juga Kadis Kominfo dan Persandian Informasi Syamsir Alam.

Sementara dari PWI Riau hadir mewakili, Wakil ketua PWI Riau Harri B Koriun, Sekretaris  PWI Amril Djambak Kabid Politik Elfi Alkhairi serta Kabid Organisasi Bambang Irawan.

Harri B Koriun dalam sambutannya saat pembukaan acara menyampaikan dalam hingga hari ini PWI masih organisasi terbesar di Indonesia. 

Dari 1000 lebih wartawan di Riau, Hampir 500 sudah menjadi UKW.  Dia berharap, Konferkab ini juga bukan hanya melaksanakan pemilihan, namun juga menyusun program kerja yang mampu meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dalam tugas dan peran jurnalis di daerah, khususnya di Kuantan Singingi.

Dengan itu, dia berharap ke depan, dengan modal tersebut, para jurnalis juga bisa memberikan kontribusi besar dalam kemajuan daerah, khususnya lewat pemberitaan dan informasi. 

Sementara itu, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini MSi menyampaikan kedepan PWI Kuansing tentunya akan memilih kepengurusan baru. 

Selama ini, sebut Mursini, PWI berperan banyak untuk  membantu pemerintah dalam menginformasikan memberitakan kemajuan maupun kondisi riil di tengah masyarakat. 

Dia berharap kontribusi tersebut akan terus berlanjut ke depan dengan melahirkan lebih banyak lagi produk jurnalistik yang  berkualitas.  

Kemudian dengan kepengurusan baru ke depan, lanjut dia, hendaknya peran PWI dalam mengiringi pembangunan daerah bisa lebih besar lagi, bisa saja berkaitan dengan sisi kemasyarakatan, pendidikan, pembangunan daerah dan banyak sisi lainnya. 

''PWI adalah mitra pemerintah dalam membangun Kuansing,'' ungkap Mursini. 

''Sebagai pemerintah, tentunya kami bangga juga, kalau keberhasilan pembangunan yang dilakukan diberitakan, diinformasikan sehingga sampai ke tengah masyarakat,'' kata dia. 

Adapun tema yang diambil dalam Konferkab V PWI Kuansing ini  adalah: Membangun Profesionalisme yang informatif "

Dalam proses Konferkab ini, rencananya akan diikuti oleh 21 orang peserta. 

Dari jumlah tersebut, hanya 9 orang yang memiliki hak suara pada forum Konferkab, sedangkan 12 orang anggota lainnya tidak memiliki hak suara.(R12)

loading...

Ikuti kami di