Riausky

Riausky.com

Jelang Pergantian Tahun, Stok Bahan Pokok di Kuansing Cukup

Jelang Pergantian Tahun, Stok Bahan Pokok di Kuansing Cukup
Kepala Diskopdagrin, Azhar 

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Kopdagrin Kuansing berdasarkan pemantauannya stok bahan pokok di pasar di akhir tahun tetap tersedia.

Hal ini dikatakan Kepala Diskopdagrin, Azhar saat dikonfirmsikn melalui via teleponnya, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 15:02 wib di Teluk Kuantan.

Menurutnya, adapun bahan pokok yang ada di Kabupaten kuansing tetap tersedia menjelang akhir tahun dan mencukupi untuk menjelang awal Januari mendatang.

Terkait kenaikan harga pada akhir tahun itu sudah biasa, hal ini terjadi bukan pada saat ini saja, melainkan juga terjadi pada hari hari besar-besar lainnya, ini terjadi karena hukum ekonomi sesuai dengan permintaan masyarakat dan kebutuhan Masyarakat  sangat banyak, maka terjadi kenaikan di harga bahan pokok tersebut.

Kenaikan harga bahan pokok rentan terjadi pada hari hari tertentu, seperti lebaran idul fitri, idul adha dan Natal dan Tahun Baru, kenaikan harga tidak terlalu signifikan. 
"kenaikkan ini hanya terjadi pada beberapa item itupun tidak terlalu tinggi, ini merupakan hal biasa terjadi kenaikkan di akhir tahun."

Namun adapun beberapa kenaikan yang di antaranya, Beras, daging ayam kampung dari harga normal 60.000/kg menjadi naik 70.000/ kg, dan daging ayam broiler dari harga normal naik 33.000/kg naik menjadi 36.000/ kg sedangkan untuk daging ayam Ras harga normal 45.000/kg naik menjadi 5000/kg.

Sementara untuk harga bahan pokok sayur mayur, terjadi kenaikan pada bahan seperti, bahan cabai merah keriting dari harga normal 65.000/kg naik menjadi 70.000/kg dan bawang merah dari 28.000/kg naik menjadi 31.000/kg serta terjadi kenaikan pada Wortel dari harga sebelumnya 10.000/kg menjadi 12.000/kg nya. ujarny.

"Berdasarkan beberapa Item ini, merupakan hal biasa naiknya di kalangan pasar. Dan ini juga terjadi kenaikan bukan hanya di akhir tahun, itupun kenaikan harga selama akhir tahun saja, sedangkan untuk pada Januari mendatang akan kembali normal seperti biasanya," pungkas Azhar. (R12)

loading...

Ikuti kami di