Riausky

Riausky.com

Jokowi: Kita Harus Optimis 2021 Jadi Titik Balik Permasalahan Pandemi Covid-19

Jokowi: Kita Harus Optimis 2021 Jadi Titik Balik Permasalahan Pandemi Covid-19
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk optimis bahwa awal tahun 2021 ini menjadi titik balik permasalahan pandemi Covid-19 yang telah dialami selama di tahun 2020.

"Kita semua harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami," katanya saat menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan tahun 2021 secara virtual, Jumat (15/1/2021) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun kesehatan masyarakat akan segera pulih namun walaupun begitu harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga berharap di Tahun 2021 perekonomian segera bangkit dan dapat mengendalikan Pandemi Covid-19.

"Melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat dapat bekerja kembali, anak-anak dapat belajar di sekolah, agar kita bisa  beribadah dengan tenang dan perekonomian nasional dapat segera bangkit," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa hari Rabu (13/1/2021) lalu program vaksinasi gratis bagi masyarakat Indonesia secara resmi telah dimulai melalui prosedur dan pengembangan teknologi telah dilakukan dengan baik dan lancar.

Terkait vaksinasi di Indonesia, izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) juga telah dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Vaksin yang telah di uji juga telah berada di atas standar yang ditetapkan WHO dan Majelis Ulama Indonesia juga telah menyatakan vaksin halal.

Vaksinasi, ungkapnya, merupakan sebuah langkah penting untuk membawa bangsa keluar dari pandemi dengan memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat serta akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Kita berharap akan muncul  herd immunity atau  kekebalan komunal sehingga resiko penyebaran covid akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali," harap Presiden RI ini 

Pihaknya juga mengingatkan kembali meskipun nantinya semua telah dilakukan vaksinasi tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta tetap harus dijalankan dengan ketat sampai seluruh dunia kembali normal tanpa Pandemi Covid-19. (MCR)

loading...

Ikuti kami di