Riausky

Riausky.com

Tak Mendapat Perhatian Pemerintah, Desa Sotol Mulai Terisolasi 

Tak Mendapat Perhatian Pemerintah, Desa Sotol Mulai Terisolasi 
 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Akses jalan umum Desa Sotol Kecamatan Langgam menuju keluar, rusak parah. Warga hanya bisa pasrah. Sesekali mencoba memperbaiki dengan alat seadanya. Bahkan desa tua ini seakan terisolasi.

Hal ini diungkapkan Ardi salah seorang warga desa Sotol, kepada media ini, Ahad (17 Januari 2021). Dikatakanya, bahwa kondisi badan jalan tanah liat ini merupakan satu-satunya jalan menuju keluar daerah. Dan kondisi ini lebih diperparah lagi dengan kondisi tanah yang labil serta tingginya curah hujan belakangan ini.

"Belakangan ini curah hujan sangat tinggi. Aktivitas warga untuk melewati akses jalan membelah kampung tua ini cukup tinggi. Apalagi untuk mengangkut hasil bumi, warga menggunakan truk bertonase tinggi seakan menambah derita warga, sebab hampir dipastikan dengan kondisi ini mobil-truk sangkut ditelan lumpur dan siap-siap untuk bermalam di jalan yang penuh lumpur tersebut," jelas Ardi.

Mencoba mengurai persoalan tersebut, sambung Ardi lagi, warga bergotong royong menimbun badan jalan penuh lobang-lobang. Namun apalah daya, kemampuan warga sangat terbatas.

"Kami berharap, melalui publikasi ini, pemerintah dapat mendengar keluhan kami yang tinggal di sudut Kecamatan Langgam. Sehingga kedepan jalan kami dapat diperbaiki, dengan demikian aktivitas warga bisa  lancar," tutupnya. (R09)

loading...

Ikuti kami di