Riausky

Riausky.com

HUT SMAN 8 Pekanbaru, IKA 4968 Adakan Aksi Donor Darah 4968 Sehat 'Stetes Darah Sejuta Harapan'

HUT SMAN 8 Pekanbaru, IKA 4968 Adakan Aksi Donor Darah 4968 Sehat 'Stetes Darah Sejuta Harapan'
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam rangka memperingati HUT SMAN 8 Pekanbaru, pada hari Minggu, 17/01/ 2021, Pukul 10.00 s.d 17.00 WIB IKA 4968 Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Aksi Donor Darah 4968 Sehat.

Peserta yang hadir berjumlah 125 orang dan berasal dari Masyarakat Umum, Komunitas, Karyawan serta Alumni 4968 Pekanbaru.

Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Ketua Umum IKA 4968 Pekanbaru, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, Mhan. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Gerakan kantong darah ini mengatakan, "donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia. " 

Beliau juga mengatakan, "Melalui kegiatan donor darah ini, kami mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, lanjutnya.

‘’Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni 4968 dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya ,” tegas Beliau.

Dari peserta yang hadir itu didapati sekitar 120 kokantong darah.

Gerakan Donor Darah ini juga di dukung oleh Mall SKA Pekanbaru, RS Awalbros, Sultan Resto, dan Radio Aditya.

Pada kegiatan ini juga diberikan pemeriksaan Cek Kesehatan Gratis, pemeriksaan ini bukan hanya diberikan kepada pendonor tetapi juga kepada pengunjung lain. (R05)

loading...

Ikuti kami di