Riausky

Riausky.com

Dinkes Mulai Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul

Dinkes Mulai Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul
dr Bambang Triono 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Mulai Kamis (21/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021) Dinas Kesehatan (Dinskes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai mensosialisasikan terkait rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Rohul.

Untuk sosialisasi pertama sesuai jadwal akan dimulai dari Puskesmas Rambah Hilir 1, dilanjutkan ke Puskesmas lainnya di Kabupaten Rohul.

Kepala Diskes Rohul dr Bambang Triono mengatakan kepada Media Center Diskominfo Rohul, Rabu (21/9/2021) mengatakan Vaksinasi tahap 1 Termin 2 di Kabupaten Rohul akan dimulai dari tenaga kesehatan (Nakes)

"Sudah terdata 580 Nakes yang akan disuntik Vaksin Sinovac tahap 1 pada Februari 2021 mendatang," jelas dr Bambang.

dr Bambang menambahkan untuk alokasi vaksin Sinovic untuk Rohul sebanyak 4.280 Vial, sedangkan distribusi vaksin hingga kini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

"Nantinya 22 Puskesmas yang menjadi tempat Imunisasi, kita juga sudah mempunyai cold chain dan

vaccine Carrier  dengan kondisi baik. Juga 4 rumah sakit rujukan pelaksanaan vaksinasi telah mempunyai lemari es dan vacine carrier dengan kondisi baik," sebut Bambang.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Tambusai Utara 2, Yusrizal Sam mengaku, bahwa selama seminggu terakhir, tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Tambusai Utara 2 mendapatkan sosialisasi terkait vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Ada 6 tenaga medis yang tergabung dalam tim Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tambusai Utara 2 yang mendapat sosialisasi dari Kementerian Kesehatan Indonesia," kata Yusrizal.

Untuk kegiatan sosialisasi dari Dinkes Rohul, Yusrizal mengatakan masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan. "Kita masih menunggu informasi dari Dinkes Rohul," ucapnya. (MCDiskominforohul/R19)

loading...

Ikuti kami di