Riausky

Riausky.com

Upaya Penanganan Corona, Pemkab Bengkalis Maksimalkan Penegakan Disiplin

Upaya Penanganan Corona, Pemkab Bengkalis Maksimalkan Penegakan Disiplin
lustrasi: Gubernur Riau, H Syamsuar (tengah) menyerahkan 10.000 masker secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Bengkalis, H Bustmi, di Taman Wisata Cik Ayu, Kabupaten Bengkalis, beberapa waktu lalu. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bengkalis rapat membahas kondisi terkini penegakan disiplin penanganan Covid 19.

Ketua V Satgas yang juga Sekda Bengkalis H Bustami HY memimpin rapat didampingi Kapolres AKBP Hendra Gunawan, di ruang rapat Hang Tuah, Selasa (2/2/2021).

"Kita tidak tahu, kapan Covid akan berakhir, karena itu kita terus waspada, giat melakukan penanganan. Termasuk upaya memutus mata rantai Covid-19," ungkap Sekda H Bustami HY.

Terkait penanganan Covid di Kabupaten Bengkalis, kata Bustami, hari Minggu malam, tim Satgas mengikuti vidcon dipimpin Menko Maritim.

"Satgas Nasional menekankan kepada kita di daerah, untuk melakukan penegakan disiplin di lapangan. Kita akui untuk Indonesia angka kita masih di bawah, namun kita harus tetap waspada," terangnya.

Di Kabupaten Bengkalis, 3 kecamatan berada di zona hijau, 5 kuning dan 3 orange. Bustami menekankan, agar penegakan disiplin penanganan covid lebih maksimal, akan dilakukan pemetaan zonasi.

"Pemetaan zonasi harus sampai ke desa dan kelurahan, supaya kita dapat memetakan kondisi zonasi ke wilayah tersebut," ungkapnya.

Rapat diikuti Plt Asisten I Setda Ismail, Asisten II H Heri Indra Putra dan Kepala Perangkat Daerah yang juga anggota Satgas Covid-19. (MCR)

Ikuti kami di