Riausky

Riausky.com

Sambut Kunker Pangdam I/BB, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Paparkan Covid-19

Sambut Kunker Pangdam I/BB, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Paparkan Covid-19
Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi (kanan) melakukan tepuk tepung tawar kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi bersama Forkopinda, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin. Rabu (10/2) di Wisma Sri Mahkota Kabupaten Bengkalis.

Kehadiran Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed disambut dengan tradisi adat Malayu serta pemberian Tepuk Tepung Tawar  oleh Ketua Majelis Kerapatana Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau, Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Zainuddin.

Dalam sambutanya, PJ Bupati Syahrial Abdi menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan Pangdam I/BB beserta rombongan ke Kabupaten Bengkalis. Dimana kujungan Pangdam ini juga merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, ia juga melaporkan terkait kondisi terkini Covid-19 di Kabupaten yang dijuluki "Negeri Sri Junjungan" berada di zona kuning. Begitu juga terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di Kabupaten Bengkalis sudah dilaksanakan sebanyak 3.455 orang yang masih dilaksanakan untuk tenaga kesehatan.

"Pada tanggal 18-26 Februari 2021 akan kembali dilaksanakan untuk vaksin tahap ke-II sesuai teknis pelaksanaan vaksinasi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Syahrial juga memaparkan terkait potensi dan perkembangan Kabupaten Bengkalis yang di kenal dengan kota terubuk yang memiliki berbagai macam suku, ras dan agama.

"Kabupaten Bengkalis terdiri dari 11 Kecamatan, dimana Kabupaten Bengkalis juga memiliki potensi yang luar biasa baik dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata bahkan sektor migas," katanya.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Khusunya Pj Bupati Bengkalis, Forkopinda, Tokoh adat serta Tokoh masyarakat yang telah menyambut kujungan dengan baik. 
Diharapkan hal ini merupakan awal yang baik dalam menjalin silaturahmi. Terutama dalam meningkatkan sinergitas membangun masyarakat maupun daerah kedepan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Forkopinda, tokoh masyarakat maupun tokoh adat dan masyarakat lainya atas sambutanya kepada saya. Semoga ini menjadi awal silaturahmi yan baik dan bisa terus dijaga dan ditingkatkan kedepan," tutur Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan permohonan maaf jika kunjungan ini sebelumnya sempat tertunda karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Kendati demikian ia merasa bangga hadir di Kabupaten Bengkalis yang penyambutannya juga luar biasa.

"Terimakasih atas sambutan dan jamuan yang disuguhkan, semoga silaturahmi ini akan memperkuat silaturahmi kita dan terus meningkatkan sinergitas kedepan," tutur Pangdam. (MCR)

Ikuti kami di