Riausky

Riausky.com

Ingin Beli Oleh-oleh Khas Pekanbaru? Ini Tempatnya

Ingin Beli Oleh-oleh Khas Pekanbaru? Ini Tempatnya
Gerai Oleh-oleh Khas Pekanbaru di MTC Giant Panam 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru serius ingin memasarkan hasil produk olahan asli Kota Pekanbaru pada masyarakat. Untuk mewujudkan itu, usahawan dari UMKM diberikan wadah sebagai tempat menjualnya di MTC Giant Panam, Pekanbaru yang telah diresmikan Pemko Pekanbaru, Sabtu, 27 Februari 2016.

"Ditempatkannya wadah untuk menjual oleh-oleh khas Pekanbaru agar masyarakat mudah untuk mendapatkan produk ciri khas Kota Madani ini," Ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pengan Baru Ingot Ahmad didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Ardiansyah.

Ia menjelaskan sedikitnya di sana ada 22 kios sebagai tempat khusus menjual produk khas Pekanbaru. "Selain mempermudah konsumen, mendirikan gerai tersebut juga untuk memudahkan pelaku UMKM memasarkan hasil produk," imbuhnya.

Kios tersebut terangnya bersifat gratis untuk beberapa bulan kedepan bagi penyewanya. Artinya, penyewa kios diringankan dengan sistem sewa kios berjangka waktu.

"Tiga bulan awal gratis, selanjutnya digratiskan setengah harga, beberapa bulan lagi digratiskan 25 persen baru setelah itu penyewa Kios bayar penuh," urainya.

Ditegaskannya, pelaku usaha yang berjualan di tempat itu hanya boleh menjual produk khas Pekanbaru. "Jika ditemukan produk dari wilayah luar, penjualan dan pemajangan tidak diperbolahkan," tutupnya. (R05)

Ikuti kami di