Riausky

Riausky.com

Berikan Pemahaman, Program Siswa Kunjungi Lapas Segera Dilaksanakan

Berikan Pemahaman, Program Siswa Kunjungi Lapas Segera Dilaksanakan
Eri Erawan M.Si, Kalapas Pasir Pengaraian 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Eri Erawan S.Sos M.Si, baru saja menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Diantara program kerja  strategis yang akan dilaksanakannya dilingkungan kerjanya yang baru tersebut yaitu akan memberikan pemahaman kepada siswa terhadap keberadaan Lapas Pasir Pengaraian. 

Para siswa nantinya, akan diundang dan dipersilahkan datang ke Lapas Kelas II B Pasir Pengeraian Kabupaten Rokan Hulu. Pada kunjungan tersebut, petugas akan memberikan penjelasan tekait dengan keberadaan Lapas Kelas II Pasir Pengaraian tersebut.

Pemberian penjelasan itu, sangat diperlukan bagi siswa, sehingga kedepan, para siswa selesai menamatkan pendidikan, untuk tidak sekali-kali melakukan pelanggaran hukum yang berakibat kepada masuknya mereka ke Lembaga Pemasyarakatan.

Paparan program kerja tersebut, disampaikan Eri Erawan S.Sos.M.Si dihadapan insan pers di Rokan Hulu saat pelaksanaan coffe morning yang digelar diKantin Lapas Pasir Pengaraian, Sabtu (27/02).

" Siswa yang akan diundang ke sini ya SMP ke atas lah yaa... Bahkan Kampus yang ada di Rokan Hulu juga dipersilahkan datang ke sini, untuk melihat dari dekat keberadaan Lapas Pasir Pengaraian."Papar Eri.

Pencerahan dan penjelasan kepada siswa dan masyarakat tentang keberadaan Lembaga Pemasarakatan dinilai perlu untuk dilakukan, agar tidak masuknya para mantan siswa dan masyarakat itu ke Lembaga Pemasyarakatan dan sekaligus untuk mengantisipasi Overkapasitas seluruh Lembaga Pemasyarakat yang ada saat ini di Indonesia, termasuk di Rokan Hulu.

Dijelaskan Eri Erawan, saat ini penghuni Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian berjumlah 853 orang sementara kapasitasnya hanya sebanyak 174 orang. Tentu saja, perlu upaya prefentif agar masyarakat tidak masuk ke lembaga yang tidak diberikan kebebasan tersebut. (R19)

Ikuti kami di