Riausky

Riausky.com

Namanya Mariam Afifi, Gadis Cantik Ini Tersenyum Saat Ditangkap Tentara Israel Karena Menuntut Hak Palestina, ''Inikah Yang Anda Inginkan?''

Namanya Mariam Afifi, Gadis Cantik Ini  Tersenyum Saat Ditangkap Tentara Israel Karena Menuntut Hak Palestina, ''Inikah Yang Anda Inginkan?''
Mariam Afifi tersenyum saat ditangkap tentara Israel dalam sebuah aksi penolakan penggusuran paksa penduduk di lingkungan Yerusalem Timur./ SUmber Foto: tangkapan layar Youtube 

YERUSSALEM (RIAUSKY.COM)- Sebuah video viral menunjukkan sebuah aksi penangkapan terhadap  seorang perempuan muda berparas cantik di Palestina.

Dia ditangkap karena memperjuangkan hak-hak keluarga yang diusir dari rumah tempat tinggal mereka oleh tentara Israel. 

Dia tampak ditarik dan digelandang oleh militer Israel  bahkan tangannya ikut diborgol. Namun, dia tak menangis. Dia tersenyum sambil menyerang tentara Israel dengan pernyataan-pernyataan kemanusiaan yang tak selayaknya dilakukan para tentara zionis tersebut. 

Diketahui kemudian kalau perempuan muda berparas cantik jelita itu bernama Mariam Al-Afifi atau Mariam Afifi.

Dilansir detik.com dari Middle East Monitor, Rabu (12/5/2021), Mariam Afifi merupakan anggota Orkestra Pemuda Palestina. 

Dia ditangkap beberapa hari lalu saat protes terhadap penggusuran paksa yang akan dilakukan terhadap penduduk di lingkungan Yerusalem Timur yang diduduki Sheikh Jarrah.

Dalam rekaman video yang viral, sebelum ditangkap, Mariam Afifi tampak diseret dengan hijab merahnya oleh seorang tentara Israel. Dia kemudian tampak dibawa pergi dengan dipegangi 2 tentara.

Miriam Afifi saat diborgol oleh tentara Israel./ Sumber Foto: tangkapan layar Youtube

Beberapa saat, Mariam Afifi tampak diborgol di pinggir jalan. Senyum merekah di wajahnya saat kamera menyorotnya.

Masih dalam video itu, Mariam Afifi terlihat bertanya kepada tentara Israel yang ditugaskan untuk mengawasinya:

"Apa yang saya lakukan? Membela gadis kecil yang dipukuli? Karena itu saya ditangkap? Membela orang yang akan digusur dari rumahnya?" tanyanya.

"Inilah yang Anda inginkan ketika Anda masih kecil? Berada di pihak penindas?" lanjut Mariam Afifi.

Saat ini, Mariam Afifi dilaporkan telah dibebaskan dari penangkapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat ini, kondisi di  Jalur Gaza Yerussalem sedang memanas setelah Israel melepaskan roket-roket mereka ke pemukiman warga Palestina. 

Puluhan orang dilaporkan meninggal dunia dalam serangan yang terjadi pada saat umat Muslim sedang melaksanakan pekan terakhir ibadah puasa Ramadhan. 

Hingga saat ini, konflik di wilayah ini masih terus berkecamuk. Sejumlah negara Islam pun telah mengeluarkan pernyataan keras menentang aksi serangan Israel terhadap Palestina.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Ikuti kami di